Rabu 03 Jan 2024 15:08 WIB

Relawan Erick Thohir Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Dukungan relawan ET agar pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Kelompok gabungan relawan Erick Thohir (ET) mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Rabu (3/1/2024).
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Kelompok gabungan relawan Erick Thohir (ET) mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok gabungan relawan Erick Thohir (ET) mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dukungan gabungan relawan tersebut diharapkan dapat membuat Prabowo-Gibran bisa memenangkan pemilihan presiden satu putaran.

"Kami melihat figur Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang tepat untuk menahkodai Indonesia di masa depan," kata Koordinator Indonesia Moeda, Dedi Ansari pada deklarasi dukungan bersama tiga kelompok relawan ET lainnya di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Relawan ET melihat, Indonesia saat ini memiliki sosok pemimpin yang mempunyai keberpihakan kepada anak muda. Dedi mengatakan, hal tersebut harus dilakukan karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada 2045.

Kehadiran Gibran sebagai cawapres dirasa tepat untuk merepresentasikan golongan muda dalam pemerintahan. Dia juga menilai Gibran, punya kapasitas dan kapabilitas yang cukup untuk memimpin bangsa bersama Prabowo.

"Sebagai Wali Kota Solo Mas Gibran mampu membangun infrastruktur yang berguna untuk masyarakat luas, percepatan vaksinasi di era pandemi dan pemberdayaan UMKM," kata Dedi.

Ada empat komunitas relawan ET yang ikut mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua itu. Komunitas itu adalah Indonesia Moeda, Rumah Indonesia, Mahasiswa Bank ET, dan Alumni Kelompok Cipayung DKI for ET.

Komandan Tim Relawan TKN, Haris Rusly Moti mengatakan, mereka hadir untuk mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran pada 14 Februari 2024. "Pak Prabowo adalah sosok senior dan Mas Gibran adalah sosok junior. Kita harapkan kolaborasi ini akan membawa Indonesia makin maju lagi dari hari ini, makin beradab lagi dari hari ini, makin sejahtera lagi dari hari ini, makin beradab lagi dari hari ini," kata Haris.

Dia berharap, dukungan yang dideklarasikan oleh komunitas relawan ET dapat menambah energi baru untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Di mana, Prabowo-Gibran membutuhkan minimal 57 persen hasil pemungutan suara. Hal itulah yang dia sebut menjadi semangat seluruh komunitas relawan.

"Sekali putaran adalah spirit pemacu, semangat seluruh komunitas relawan untuk bekerja makin giat lagi, mensosialisasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran  agar dipilih oleh seluruh rakyat Indonesia," jelas Haris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement