Senin 01 Jan 2024 11:16 WIB

Cuaca Hari Ini: Banten Dilanda Hujan Sepanjang Senin

Hujan intensitas ringan dan sedang berpeluang terjadi di Kabupaten Lebak.

Sejumlah pengendara motor melintas saat hujan mengguyur kawasan Pamulang di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (21/9/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Sejumlah pengendara motor melintas saat hujan mengguyur kawasan Pamulang di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (21/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Banten dilanda hujan dengan intensitas ringan dan sedang sepanjang Senin (1/1/2024).

 

Baca Juga

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tatang Rusmana mengatakan sebagian besar wilayah Banten pada siang hari dilanda hujan intensitas ringan dan sedang, sementara pada pagi hari berawan.

 

Hujan intensitas ringan dan sedang berpeluang terjadi di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

 

Sedangkan Kota Cilegon dari pagi sampai malam hari cerah berawan. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kewaspadaan hujan lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Kabupaten Lebak bagian timur dan selatan, juga Kabupaten Pandeglang bagian utara.

 

Begitu juga Kabupaten Serang bagian barat dan Kabupaten Tangerang bagian selatan serta Kota Tangerang Selatan. Suhu udara rata-rata 23-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 60-90 persen dan angin bergerak dari arah barat daya hingga utara dengan kecepatan 05-25 kilometer/jam.

 

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait keselamatan pelaku pelayaran khususnya perahu nelayan dan kapal tongkang karena tinggi gelombang 2,5 meter berpeluang terjadi di perairan selatan Banten dan Samudera Hindia.

 

Sementara itu, penyeberangan Merak-Bakauheni relatif normal dan aman bagi pelaku pelayaran kapal ferry, kapal pesiar, tongkang, kargo, dan perahu nelayan dengan tinggi gelombang oerairan Selat Sunda bagian utara 1,25 meter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement