Ahad 31 Dec 2023 08:24 WIB

Jam'iyyah Qurro Helat Doa Dzikir Akhir Tahun

Acara itu menjadi ajang untuk mengenang perjalanan Indonesia dalam setahun terakhir .

Zikir (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Adiwinata Solihin
Zikir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Dalam rangka menyambut pergantian tahun, Jam'iyyah Qurro Indonesia menggelar acara Dzikir Akhir tahun 2023 di Kota Serang. Acara itu menjadi ajang untuk mengenang perjalanan Indonesia dalam setahun terakhir dan juga untuk mendoakan kebaikan di masa depan.

Pada kesempatan itu, digelar doa yang ditujukan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo- Mahfud MD. Jam'iyyah Qurro Indonesia mendoakan agar Ganjar Mahfud dilantik sebagai Presiden Indonesia pada tahun 2024.

Baca Juga

Acara yang dipimpin oleh putra Abuya Mufassir yakni K.H Ahmad Rafiudin tersebut dihadiri hampir seribuan jamaah yang terdiri dari Kiyai, Muharriq dan Tokoh Masyarakat. Diantaranya K. H Ulyanudin Teluknaga, KH.Saeful Fikri, Ustad Zaenal Abidin, K.H Haerul Wafa, KH. Aan Hamzah, KH Munawir Unyur, Kiyai Hai Nasuki dan KH. Asep Saepudin Ciomas. Hadir juga 

Sekretaris Nasional Relawan Jaringan Rakyat Untuk Ganjar (Juragan) H Bahroji dan Caleg DPR RI Hj Syarifah Ainun Jariah. Ketua Umum Jam'iyyah Qurro Indonesia KH Fathullah Al Wasi' mengatakan bahwa dzikir akhir tahun 2023 dan mendoakan pasangan Capres dan Cawapres 2024 Ganjar-Mahfud.

"Mendoakan pasangan Ganjar Mahfud diberikan kesehatan dan dijadikan oleh Allah sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2024," katanya dalam keterangan persnya.

Ia juga mengatakan secepatnya Jam'iyyah Qurro Indonesia akan dideklarasikan secara nasional seluruh Indonesia.“Insyaallah Jam'iyyah Qurro Indonesia akan kami deklarasikan secara nasional bukan hanya di Banten tetapi seluruh Provinsi se Indonesia,” tutur K.H Fatullah di depan seribuan jamaah. 

K.H Fatullah juga menyampaikan  apresiasi atas kolaborasi lintas relawan dan pemenangan daerah  Banten Ganjar Mahfud. 

photo
Zikir Jamiyyah Quro - (iatimewa)

Sementara itu, Sekretaris Nasional Juragan H Bahroji  yang hadir dalam acara mengapresiasi acara dzikir akhir tahun 2023. Terlebih lagi dengan mendoakan sesama umat muslim, seperti mendoakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud.

“Saya mengapresiasi acara yang digelar dzikir akhir tahun 2023. Kegiatan ini sangat positif, terlebih saling mendoakan sesama umat Islam, seperti mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud untuk dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 nanti,” katanya.

Bahroji yang juga Dewan Pembina Relawan Pijar ini menyebut Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang baik dalam kepemimpinan di Jawa Tengah dan Mahfud MD telah menunjukkan dedikasinya dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Kami melihat potensi besar dalam kepemimpinan Ganjar Mahfud. Beliau telah membuktikan kemampuannya dalam mengelola Jawa Tengah dengan baik dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Begitu juga dengan Mahfud MD, beliau telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan negara," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement