Rabu 27 Dec 2023 17:11 WIB

Jangan Ragu Pilih Sarjana Plus, Ini Keunggulan Program Sarjana Plus Universitas BSI

Program perkuliahan sarjana plus ini hanya dimiliki oleh Universitas BSI.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mempunyai program istimewa yang dinamakan program sarjana plus.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mempunyai program istimewa yang dinamakan program sarjana plus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mempunyai program istimewa yang dinamakan program Sarjana Plus. Program ini merupakan program perkuliahan jenjang Sarjana (S1) dengan waktu perkuliahan selama 4 tahun. Namun bedanya, di program sarjana plus ini akan mendapatkan dua ijazah sekaligus. Selain mendapat ijazah S1, juga akan mendapatkan ijazah D3. Program perkuliahan sarjana plus ini hanya dimiliki oleh Universitas BSI. 

Universitas BSI sangat serius dalam mengembangkan program ini. Secara khusus, pihak Universitas BSI menjelaskan bahwa setidaknya ada lima keunggulan yang dimiliki Program Diploma plus Sarjana ini, antara lain:

Baca Juga

1. Mendapatkan ijazah D3 dan S1

Sebagaimana nama programnya yakni Diploma plus Sarjana, maka ijazah yang akan kamu peroleh juga ada 2 yaitu ijazah D3 plus ijazah S1. Dengan demikian, kamu juga berhak atas 2 gelar sekaligus yaitu gelar Ahli Madya/Diploma dan gelar Sarjana. Menarik banget kan? 

2. Bisa bekerja sebelum wisuda

Setelah menyelesaikan kuliah D3 dan sambil menempuh 2 semester berikutnya untuk menyelesaikan program S1, kamu sudah bisa memanfaatkan ijazah D3 untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidangmu. 

Karena kamu lulusan D3, pastinya tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri, mengingat kurikulum yang dikembangkan berorientasi pada praktik. Dengan demikian, sebelum di wisuda sebagai sarjana, kamu sudah memiliki pekerjaan. 

3. Biaya kuliah lebih terjangkau

Jika memilih untuk menempuh D3 terlebih dahulu dan kemudian menempuh kuliah S1 secara terpisah bukan lewat program seperti ini, maka sangat mungkin kamu akan dikenakan pembayaran uang Sumbangan Pengembangan Pendidikan atau uang gedung sebanyak 2 kali. Nah, lewat program ini kamu hanya akan membayar cukup 1 kali saja. 

4. Terakreditasi baik

Saat ini Universitas BSI secara institusi telah terakreditasi Baik Sekali. Seluruh program studi yang dibuka untuk Program Diploma plus Sarjana ini juga secara keseluruhan telah terakreditasi Baik. Dengan standar akreditasi tersebut, maka dapat memberikan rasa percaya diri ketika telah menyelesaikan kuliah dan bersaing di jenjang selanjutnya.

Deni Gunawan, Koordinator Marketing dan Komunikasi (Markom) Universitas BSI mengatakan, Program Sarjana Plus ini tersedia di beberapa kampus Universitas BSI yakni Universitas BSI kampus Bogor, Karawang, Cikampek, Tegal, Cilebut,  Purwokerto, Tasikmalaya, Sukabumi, Solo dan Yogyakarta.

“Dengan banyaknya lokasi kampus yang tersebar, ini akan memudakan calon mahasiswa dalam memilih program sarjana plus berdasarkan lokasi wilayah atau tempat tinggal,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, bagi kamu yang tertarik program sarjana plus bisa masuk ke Universitas BSI. Informasi tentang persyaratan, prosedur, dan jadwal pendaftaran dapat dilihat pada situs PMB Universitas BSI pada laman https://pendaftaran.bsi.ac.id/. Selain itu, bisa juga melalui AppStore atau PlayStore PMB UBSI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement