Selasa 26 Dec 2023 09:44 WIB

Terus Belajar dari Kegagalan Berbuah Predikat Lulusan Terbaik di Cyber University

Lulusan terbaik, merupakan impian setiap pelajar yang sedang menempuh pendidikan.

Fakhira Balqis, salah satu lulusan dari Prodi Bisnis Digital Cyber University, sukses mendapat predikat lulusan terbaik pada prodi yang ditempuhnya.
Foto: Cyber University
Fakhira Balqis, salah satu lulusan dari Prodi Bisnis Digital Cyber University, sukses mendapat predikat lulusan terbaik pada prodi yang ditempuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendapatkan predikat lulusan terbaik, merupakan impian setiap pelajar yang sedang menempuh pendidikan. Tak terkecuali bagi para lulusan dari Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang baru-baru ini telah diwisuda, tepatnya di Gedung Pewayangan Kautaman Jalan TMII Pintu 1 No 01, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2023) lalu.

Pada gelaraan wisuda keduanya tersebut, kampus yang dulunya bernama BRI Institute ini, memberikan penghargaan bagi lulusan terbaik dari setiap prodi atau program studinya. Fakhira Balqis, salah satu lulusan dari Prodi Bisnis Digital Cyber University, sukses mendapat predikat lulusan terbaik pada prodi yang ditempuhnya.

Baca Juga

Awalnya, Balqis sendiri tidak menyangka akan mendapatkan predikat lulusan terbaik Cyber University yang membanggakan tersebut. Namun, ia pun tetap bersyukur karena usahanya dalam belajar telah membuahkan hasil terbaik, bahkan di luar dari ekspektasinya sendiri.

"Sebenarnya saya masih tidak menyangka bisa terpilih menjadi wisudawati terbaik. Tentunya saya sangat bersyukur, karena jerih payah menjaga konsistensi belajar membuahkan hasil. Saya juga bersyukur karena bisa hadir di lingkungan yang saling peduli, saling membangun, dan saling support untuk maju bersama," ungkap Balqis dalam keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

Di samping itu, ia pun membagikan beberapa tips yang berhasil menjadikannya menjadi lulusan terbaik selama menempuh pendidikan di kampus dengan julukan The First Fintech (Financial Technology) University in Indonesia ini.

"Pertama, kenali diri sendiri untuk tahu bagaimana cara kalian belajar dan bisa happy untuk belajar. Kemudian, jangan lupa terus konsisten dan selalu hadir di kelas. Setelah itu, lakukan sesuatu hal secara maksimal dan berkualitas, serta terus berusaha dalam mengembangka diri di berbagai kegiatan, baik di dalam maupun luar kampus. Dan yang terakhir, tidak lupa untuk terus meminta doa orang tua agar langkah kalian selalu diiringi restu orang tua," paparnya.

Tak lupa, ia pun berpesan kepada seluruh mahasiswa Cyber Univerity yang masih berjuang dalam menempuh pendidikan tingginya agar terus semangat dalam memperjuangkan masa depan yang cerah.

"Terus semangat dan berjuang untuk masa depan. Terus explorasi diri ke arah yang positif, take a chance on every possibility. Selalu ingat bahwa semasa muda, habisi jatah gagal kalian. Gapapa gagal, gapapa kalah. Tapi ingat, kalian harus terus belajar dari setiap kegagalan dan kekalahan tersebut," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement