Selasa 26 Dec 2023 09:24 WIB

Konsisten Belajar, Kunci Yoel Jadi Wisudawan Terbaik Cyber University

Buat Yoel ini bukan sekadar pencapaiannya, melainkan pencapaian bagi kedua orangtua.

Yoel, pemilik nama lengkap Yoel Simajuntak berhasil menjadi wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Universitas Siber Indonesia atau Cyber University.
Foto: Cyber University
Yoel, pemilik nama lengkap Yoel Simajuntak berhasil menjadi wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Universitas Siber Indonesia atau Cyber University.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yoel, pemilik nama lengkap Yoel Simajuntak berhasil menjadi wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Universitas Siber Indonesia atau Cyber University. Penghargaan tersebut berhasil ia raih pada gelaran wisuda yang ke-2 Cyber University pada, Kamis (14/12) lalu di Gedung Pewayangan Kautaman Jalan TMII Pintu 1 No 01, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Gelaran wisuda kampus yang terkenal dengan julukan The First Fintech (Financial Technology) University in Indonesia ini telah sukses meluluskan 112 wisudawan/wisudwati. Dari jumlah total wisudwan/wisudawati tersebut, terdapat wisudawan/wisudawati terbaik di setiap prodi dari kampus yang sebelumnya bernama BRI Institute ini.

Baca Juga

Yoel yang merupakan wisudawan terbaik dari Prodi STI mengatakan bahwa prosesi wisuda Cyber University kali ini, menjadi momen bersejarah dan sakral baginya. Selain itu, kesan positif dari gelaran tersebut membuatnya merasa bangga dengan kualitas pendidikan yang diberikan oleh Cyber University.

"Secara keseluruhan, acara wisuda ke-2 Cyber University ini bukan hanya merayakan pencapaian akademik. Akan tetapi, acara ini juga berhasil membangun euforia kebahagiaan dan kebanggan yang akan terkenang selamanya," ungkap Yoel dalam wawancara via WhatsApp, Jumat (15/12).

Senada dengan hal itu, Yoel merasa bangga menjadi salah satu lulusan terbaik Cyber University angkatan 2019. Ia pun sangat bersyukur dan berterima kasih atas semua dukungan, motivasi serta doa yang telah ia terima dari kedua orang tua serta keluarganya.

"Ini bukan sekadar pencapaian saya, melainkan pencapaian bagi mereka yang selalu mendukung dan percaya pada kemampuan saya. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tambahnya.

Di samping itu, terdapat beberapa tips yang ia percayai menjadi pilar kesuksesannya menjadi salah satu wisudawan terbaik Cyber University. Pertama, menjaga konsistensi dalam belajar. Kedua, percaya diri pada potensi dan kemampuan. Ketiga, memberikan perhatian khusus pada materi yang sulit untuk dikuasai. Keempat, aktif di kelas maupun organisasi kampus. Terakhir, membuat plan atau rencana yang akan dicapai setiap semesternya.

"Buat teman-teman yang masih berkuliah di Cyber University, tetap semangat dan konsisten belajar adalah kunci untuk mendapatkan apa yang ingin kita capai saat kuliah. Jadi, terus berusaha menjadi versi terbaik dari diri kamu sendiri, dan percayalah bahwa semua orang memiliki potensi untuk meraih gelar wisudawan terbaik. Selamat berjuang," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement