Jumat 22 Dec 2023 01:20 WIB

Lomba Ungkapan Kasih Sayang kepada Ibu untuk Warga Bekasi dan Depok

Kategori pelajar/mahasiswa sengaja dipilih untuk memberi pesan edukasi.

Wakil ketua DPW Nasdem Jawa Barat yang sekaligus, Idris Sandiya, menggelar Lomba Mengungkapkan Kasih Sayang kepada seorang Ibu. Foto ilustrasi Idris Sandiya (tengah).
Foto: istimewa/tangkapan layar
Wakil ketua DPW Nasdem Jawa Barat yang sekaligus, Idris Sandiya, menggelar Lomba Mengungkapkan Kasih Sayang kepada seorang Ibu. Foto ilustrasi Idris Sandiya (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil ketua DPW Nasdem Jawa Barat yang sekaligus, Idris Sandiya, menggelar Lomba Mengungkapkan Kasih Sayang kepada seorang Ibu. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2023.

Lomba ini diikuti okeh dua kategori peserta, yaitu kategori umum dan kategori pelajar/mahasiswa. Pesertanya adalah mereka yang berdomisili di Kota Bekasi dan Kota Depok.

Idris yang saat ini sibuk dengan sosialisasi sebagai caleg DPR RI itu mengatakan, khusus untuk kategori pelajar/mahasiswa sengaja dipilih untuk memberi pesan edukasi, yaitu lomba ini benar-benar sampai kepada target segmen demografis yang  utama, yaitu pelajar dan mahasiswa.

Pilihan segmen utama demografis tersebut, kata dia, dilakukan lebih karena pertimbangan khusus. Menurutnya, pelajar/mahasiswa adalah kategori yang sangat rawan kehilangan etika, yaitu menghadapi dan menyikapi orang tua, khususnya seorang ibu.

 

“Lepas dari posisi saya sebagai caleg dari Nasdem, saya ingin ikut ambil bagian dalam menyebarluaskan pesan tentang pentingnya hormat kepada Ibu. Anggap saja ini salah satu tanggungjawab moral saya dalam membentuk generasi muda kita kedepan,” kata Caleg DPR RI Nasdem Dapil Jabar VI tersebut,dalam siaran persnya. 

Kebetulan, kata Idris,  ketemu momentum yang tepat, yaitu hari Ibu. Ia berharap momentum hari ini bukan sekedar peringatan seremonial semata. Lebih dari itu, harus menjadi momentum yang mampu membangunkan kesadaran, khususnya anak-anak muda kita, tentang pentingnya hormat, sayang, perhatian, berbakti kepada seorang Ibu.

Salah satunya, menurut Idris, dengan mengajak anak-anak  muda mengikuti lomba mengungkapkan Kasih Sayang kepada Ibu. Isi ungkapan tersebut bisa berupa permohonan maaf seorang anak, bisa berupa ungkapan trimakasih, perasaan rindu dan bentuk kasih sayang lainnya.

“Intinya, para peserta lomba itu dipersilakan untuk mengekspresikan kata dan kalimat sesuai dengan caranya masing-masing. Dari situ akan tergambar, bagaimana etika dan adab seorang anak kepada Ibunya. Bahkan, lewat ungkapan yang dibuatnya itu akan tercermin juga seperti apa watak dan karakter anak itu,” tegasnya.

Idris menambahkan, syarat peserta lomba ini adalah warga masyarakat yang berdomisili di Kota Depok dan Bekasi, sehingga bagi yang berminat menjadi peserta, dipersilakan untuk melihat informasi yang sudah di upload oleh team media sosialnya di Instagram maupun Facebook di @official_gerilya. Semua informasi yang berkaitan dengan lomba ini ataupun kegiatan-kegiatan Idris Sandiya lainnya ada didalamnya.

Para pemenang lomba akan diumumkan secara online melalui platform Instagram dan Facebook di akun @official_gerilya pada tanggal 22 Desember pukul 10.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement