Rabu 20 Dec 2023 18:21 WIB

Keberadaan FKPT dalam Penanggulangan Terorisme Diapresiasi 

Kepala BNPT apresiasi keberadaan FKPT

Rakornas ke-VII Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) pada Selasa (19/12/2023).
Foto: Dok Istimewa
Rakornas ke-VII Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) pada Selasa (19/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Prof Mohammed Rycko Amelza Dahniel, menegaskan kehadiran Foruk Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) menjadi sangat penting guna tercapainya strategi nasional penanggulangan terorisme dalam menciptakan ketahanan masyarakat dari ideologi yang mengusung kekerasan dan radikalisme.

"Kehadiran FKPT menjadi sangat penting untuk menjalankan program program BNPT dan pencapaian strategi nasional dalam penanggulangan terorisme, yaitu terbentuknya publik awareness, publik engagement dan kolaborasi semua komponen warga di daerah dalam rangka membangun ketahanan publik," sebut Rycko saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakornas ke-VII FKPT pada Selasa (19/12/2023).

Baca Juga

Jenderal Polisi bintang tiga tersebut menambahkan bahwa FKPT merupakan perpanjangan dari BNPT di daerah demi membangun daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap ideologi radikalisme dan terorisme. 

"FKPT inilah yang menjadi kepanjangan tangan dari BNPT di daerah untuk melakukan berbagai upaya dengan berbagai program yang kita lakukan untuk mencegah, membangun resilience, membangun daya tahan sehingga memiliki daya cegah, daya Tangkal dan daya lawan terhadap ideologi ini," kata dia. 

Sementara itu, Direktur Pencegahan, Prof Irfan Idris, menyampaikan terima kasih atas peran aktif FKPT tiap daerah guna mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme di Indonesia.

Baca juga: Di Tempat Inilah Kelak Nabi Isa akan Kembali Turun di Bumi dan Pesan Rasulullah SAW

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Baik panitia penyelenggara maupun pengurus dan staf fkpt dari 34 provinsi dan 2 Kabupaten yang menginisiasi kegiatan strategis ini dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional ke-VII FKPT Tahun Anggaran 2023 untuk meningkatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme,” ucap Irfan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement