Ahad 17 Dec 2023 13:45 WIB

Koltim Gelar Karnaval Budaya 2023

Karnaval ini, merupakan bagian dari kegiatan Koltim Fun Festival.

Karnaval budaya Kolaka Timur
Foto: istinwwa
Karnaval budaya Kolaka Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pemkab Kolaka Timur menggelar parade atau karnaval budaya 2023, yang bertempat Di lapangan Kelurahan Inebenggi Kecamatan Mowewe  Jum’at, ( 8/12/2023) pagi, dan dibuka Bupati Koltim Abd Azis SH MH, yang diwakili Staf Ahli Bupati Herman Amin SSos.

Karnaval ini, merupakan bagian dari kegiatan Koltim Fun Festival, yang diikuti puluhan kontingen dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, serta paguyuban dari berbagai etnis di daerah ini, diantaranya, Tolaki, Bugis, Jawa, Bali, dan Sunda.

Baca Juga

Masing-masing OPD dan paguyuban ini menampilkan keunikan masing-masing. Seperti paguyuban Jawa menampilkan tarian kuda lumping, yang disaksikan peserta dan masyarakat sekitar.

Selain karnaval, di momen ini,  juga diisi dan ditampilkan berbagai kulier dan produk asli UMKM Koltim, yang banyak mengundang perhatian masyarakat. Untuk pembukaan Koltim Fun Festival ini, akan dilaksakanakan pada malam hari oleh Bupati Koltim. 

"Karnaval Budaya Koltim Peningkatan cinta terhadap budaya lokal sekaligus memperkenalkan beragam kreativitas dan kebudayaan-kebudayaan daerah Koltim yang bisa menjadi nilai bagi masyarakat Kolaka timur," I Nyoman Abdi., S.pd M.Pd, Kepala Dinas Kominfo Kab Koltim dalam siaran persnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement