Selasa 12 Dec 2023 20:36 WIB

Generasi Muda Didorong Manfaatkan Kesempatan Mengubah Indonesia

Pemuda adalah generasi penting bangsa di masa depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesta Prestasi Kemenpora.
Foto: Dok. Rep
Pesta Prestasi Kemenpora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menutup Pesta Prestasi Vol.V 2023 di Plaza Kemenpora. Pesta Prestasi dimeriahkan oleh parade fashion show dan lomba pencaharian MUA. Sejumlah komunitas, seperti Teater Kodok yang memamerkan kemampuan mereka dalam berteater dan menyuguhkan tutorial pembuatan topeng turut memerihkan acara.

Dito mengatakan, pemuda adalah generasi penting bangsa di masa depan. Oleh karena itu, Dito mengajak kepada pemuda Indonesia agar terlibat aktif untuk menentukan calon pimpin lima tahun ke depan pada 2024.

Baca Juga

"Pemuda memiliki kesempatan untuk merubah Indonesia, lima tahun ke- depan. Untuk itu kami minta para pemuda yang hadir untuk hadir dan tidak lupa untuk menggunakan hak pilihnya," ujarnya, demikian dikutip pada Selasa (12/12/2023). 

Dalam kesempatan itu, Kemenpora senjaga mendatangkan da'i muda Habib Ja'far dan Onad. Dito menilai keduanya mewakili pergerakan anak muda kekinian. Dito berharap Habib Ja'far dan Onadio Leonardo dapat menyebarkan nilai-nilai agama kepada anak muda.

Komunitas Doodle Art Indonesia juga ikut memeriahkan pesta prestasi. Mereka mengajak anggota komunitasnya pada hari kedua hadrir dan membuat doodle bersama. Disamping itu Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja dan ketiga tim sukses  dari para calon presiden Republik Indonesia turut hadir.

Pengumuman juara lomba dari berbagai kategori juga dilakukan yang diserahkan oleh Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda, Tri Winarno dan Asisten Deputi Wawasan Pemuda Edi Nurinda Susila. Para pemenang adalah Balzes Art (kategori mural), Nadya Safia (kategori doodle), Wahyu Tanoto (kategori fotografi), dan kategori performance dimenangkan oleh Syakira Rafah Taqiyyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement