Selasa 12 Dec 2023 00:34 WIB

SBY Minta Kader Demokrat Aktif dan Sering Sapa Masyarakat

Mantan Presiden SBY minta kader Partai Demokrat untuk aktif dan sering menyapa warga.

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Bilal Ramadhan
Mantan Presiden SBY minta kader Partai Demokrat untuk aktif dan sering menyapa warga.
Foto: Republika/Alfian Choir
Mantan Presiden SBY minta kader Partai Demokrat untuk aktif dan sering menyapa warga.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Safari temu kader di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para kader, relawan dan simpatisan Partai Demokrat untuk aktif dan sering menyapa masyarakat.

Langkah ini harus dilakukan untuk mendongkrak perolehan suara sekaligus kursi anggota legislatif Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif (pileg) 2024 nanti, khususnya di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Baca Juga

“Kita tegaskan, untuk mendongkrak perolehan suara dan menambah kursi di legislatif tidak ada cara-cara yang cepat dan ajaib, kalau para caleg tidak sering menyapa rakyat,” kata SBY, Senin (11/12/2023).

SBY juga berpesan agar para caleg juga banyak menyerap aspirasi dari masyarakat terkait dengan apa yang bisa dilakukan oleh pemerintahan mendatang dan oleh para kader Partai Demokrat.

 

"Jangan pernah memberikan janji yang muluk-muluk tetapi tidak bisa dilaksanakan. Karena rakyat akan mengingat terus janji-janji tersebut," kata dia.

Berikan contoh-contoh, apa yang dulu pernah dia lakukan saat menjadi pemimpin, sudah dilaksanakan dan rakyat suka. “Sehingga prinsip kami, program-program yang sudah baik dari Pak Jokowi dilanjutkan, sekaligus kalau ada yang belum baik kita perbaiki,” tegasnya.

Terkait dengan target penambahan suara di jawa Tengah pada Pemilu 2024, SBY menyampaikan Partai Demokrat cukup realistis sesuai dengan batas kemampuan dan tidak akan memasang target.

Sebab di Jawa Tengah ini, PDIP lebih kuat dan lebih besar dan bahkan Jawa Tengah juga menjadi lumbung suara PDIP. Tetapi partai- partai politik lain juga boleh berikhtiar, paling tidak suaranya meninkat dan perolehan kursinya meningkat.

“Itulah yang kami lakukan di Jawa Tengah, mudah-mudahan yang tadinya tiga kursi (seperti di Kota Salatiga) bisa tambah dua kursi lagi menjadi lima kursi. Demikian daerah lainnyadi jawa tengah juga bisa menambah kursi di pemilu nanti,” tegasnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement