Ahad 10 Dec 2023 06:56 WIB

Anies Optimistis Menang Besar di Jawa Barat

Anies turut promosikan partai-partai yang mendukungnya seperti PKS, PKB, dan Demokrat

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan menyampaikan orasi saat kampanye di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan menyampaikan orasi saat kampanye di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Capres nomor urut satu, Anies Baswedan optimistis bisa meriah kemenangan besar di Jawa Barat untuk Pilpres 2024 nanti. Hal itu disampaikan saat berorasi di depan ribuan anak muda di GOR Ewangga.

"Insya Allah Kuningan pilih nomor satu. Kalau di Kuningan menang besar, di Jawa Barat kita akan menang besar," kata Anies, Sabtu (9/12).

Baca Juga

Maka itu, ia berharap, semua elemen bisa bekerja keras dalam rangka menjangkau semua lapisan masyarakat. Anies menegaskan, perjuangan ini bukan tentang satu orang, satu partai, apalagi satu kelompok semata.

Tapi, ia menekankan, perjuangan ini untuk masa depan depan keluarga-keluarga Indonesia yang lebih baik. Pasangan Muhaimin Iskandar ini mengaku optimistis, Indonesia bisa lebih adil dan lebih makmur lagi.

 

Ia mengaku bersyukur bisa hadir kembali ke tanah kelahirannya dan meminum air Kuningan lagi. Anies mengingatkan, ada tujuan besar yang hendak dicapai yaitu menghadirkan Indonesia adil dan makmur untuk semua.

"Kita datang dan berkumpul di sini untuk perubahan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua," ujar Anies disambut histeris massa yang hadir.

Selain itu, Anies mengingatkan, kaum muda merupakan pemilik masa depan bangsa. Karenanya, ia menegaskan, sudah saatnya kaum muda menentukan pilihannya, dan memilih berdasarkan apa yang memang dikehendaki.

"Kalau ingin melanjutkan yang ada, pilih yang lain. Tapi, kalau mau perubahan, pilih nomor satu," kata Anies.

Sebelumnya, Anies turut melakukan kampanye dengan mengunjungi Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Anies memanfaatkan momen itu untuk menampung keluhan-keluhan dari masyarakat yang ditemuinya.

Dalam pidatonya, Anies turut mengajak pemilih tidak cuma memenangkan Pilpres 2024, tapi Pileg 2024. Karenanya, Anies turut mempromosikan partai-partai pengusungnya seperti Nasdem, PKB dan PKS untuk dipilih. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement