Kamis 07 Dec 2023 17:57 WIB

Renaci Sediakan Platform Belajar tentang Energi Terbarukan

Renaci sebagai langkah nyata dalam mendukung transisi menuju energi berkelanjutan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Peluncurkan platform Renewable Academy Indonesia (Renaci).
Foto: Republika.co.id
Peluncurkan platform Renewable Academy Indonesia (Renaci).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Edukasi Rekanan Anda bersama PT Chakra Giri Energi meresmikan kehadiran Renewable Academy Indonesia (Renaci), sebuah platform inovatif yang bertujuan memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan praktis dalam menerapkan solusi energi terbarukan. Acara peluncuran resmi berlangsung di PIC Creative Space, Jakarta Selatan.

Direktur Utama PT Chakra Giri Energi, Bambang Sriyono meresmikan peluncuran platform Renaci untuk menyambut peluang penggunaan energi ramah lingkungan di Indonesia. "Renaci adalah inisiatif terdepan yang bertujuan untuk mengatasi kesenjangan pengetahuan dalam bidang energi terbarukan dengan menyediakan platform pembelajaran komprehensif dan mudah diakses," kata Bambang di Jakarta dikutip Kamis (7/12/2023).

Menurut Bambang, Renaci menawarkan berbagai program yang mencakup berbagai aspek energi terbarukan. Dia menambahkan, Renaci hadir sebagai langkah nyata dalam mendukung transisi menuju energi berkelanjutan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendalami, menguasai, dan menerapkan konsep energi terbarukan di kehidupan sehari-hari.

Adapun program yang ditawarkan Renaci terdapat delapan macam. Di antaranya, CCS (Carbon Capture and Storage), Geothermal, Sustainable Aquaculture, dan Blue Carbon Kemudian, Electric Vehicle, Fluid Dynamics, Building Energy Analysis, dan Nuclear Energy.

 

Perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi, Ajib Rakhmawanto menyampaikan apresiasi atas upaya PT Edukasi Rekanan Anda dan PT Chakra Giri Energi dalam memajukan pemahaman masyarakat tentang energi terbarukan. "Kami sangat menantikan kolaborasi yang bisa dilakukan untuk berkolaborasi dengan pemangku kebijakan agar ide-ide (Renaci) bukan hanya sekadar dipelajari, namun juga diaplikasikan," ujar Ajib.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement