Ahad 03 Dec 2023 03:07 WIB

Petani Bawang di Brebes Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Jika Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024, program Kartu Tani dihilangkan.

Para petani bawang merah menggelar deklarasi mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Desa Krasak, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/23).
Foto: Republika.co.id
Para petani bawang merah menggelar deklarasi mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Desa Krasak, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/23).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan petani Kabupaten Brebes yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka menggelar deklarasi mendukung pasangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024. Ketua Tani Merdeka Kabupaten Brebes, Wiyono menyatakan, mereka yang merupakan petani bawang merah ingin berjuang bersama mewujudkan swasembada pangan.

Adapun swasembada pangan menjadi program unggulan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 itu. Sehingga, nantinya kesejahteraan petani bisa terwujud.

"Ada 1.200 petani di Kabupaten Brebes yang hadir saat ini berkomitmen mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan pemilu 2024," Kata Wiyono saat acara deklarasi di Desa Krasak, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/23).

"Kami meyakini setelah Pak Prabowo menjadi presiden, kesejahteraan petani akan di utamakan, dan stabilitas harga barang juga stabil. Dengan begitu program swasembada pangan InsyaAllah akan terwujud," kata Wiyono menambahkan.

 

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir menjelaskan, program swasembada pangan merupakan konsep yang telah digaungkan oleh Prabowo sejak lebih 20 tahun lalu. Dia menyampaikan, Indonesia sebagai negara merdeka tidak boleh menggantungkan pangan dari negara lain.

Karena itu, Don bersama jutaan petani yang tersebar di seluruh Indonesia berharap Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pemilu 2024. Sehingga, bangsa Indonesia bisa menjadi lebih sejahtera dan kehidupan petani bisa makmur.

"Indonesia harus memiliki lumbung pangan di desa, kecamatan, provinsi, hingga nasional untuk berswasembada pangan. Dan yang bisa melakukan itu hanya Pak Prabowo, yang telah berkomitmen untuk mewujudkan itu, mewujudkan mimpi para petani di Indonesia untuk mencapai kesejahteraan," kata Don.

Tak hanya itu, menurut Don, jika Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024, program Kartu Tani yang selama ini menyulitkan petani mendapatkan pupuk bersubsidi akan dihilangkan. "Sehingga pupuk mudah didapat, dan petani bisa senang, khususnya para petani di Brebes ini," Imbuhnya.

Dia juga menyinggung, Prabowo selaku menteri pertahanan sedang gencar melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekeringan. Program pembuatan sumur bor bagian dari pengabdian masyarakat Universitas Pertahanan (Unhan), yang berada di bawah Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Artinya, komitmen Pak Prabowo dalam membantu masyarakat dengan menjalankan perintah Presiden Jokowi sudah tak diragukan lagi. Dan bantuan sumur bor air bersih tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang mengalami kekeringan," kata Don.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement