Sabtu 02 Dec 2023 21:04 WIB

Kaesang Targetkan PSI Raih Satu Kursi per Dapil di DPR

Pemungutan suara Pemilu Legislatif 2024 dilakukan serentak.

Kaesang saat melakukan kampanye di Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).
Foto: Dok Republika
Kaesang saat melakukan kampanye di Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan partainya dapat meraih satu kursi per daerah pemilihan (dapil) untuk DPR RI.

"Target kita untuk DPR RI, satu kursi satu dapil," kata Kaesang usai Dialog Interaktif  di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga

Secara keseluruhan, ada 84 dapil yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia dengan jumlah kursi DPR RI sebanyak 580 kursi.

Ketika ditanya, apakah target itu realistis mengingat PSI merupakan partai baru dan belum memiliki kursi di DPR RI, kata Kaesang, "kita lihat saja nanti".

 

Menurut dia, kedatangannya ke wilayah Jawa Timur untuk melakukan kampanye pada Pemilu 2024.

"Ini agenda pertama kami setelah diresmikannya masa kampanye, yakni datang ke Jatim untuk keliling di 11 kabupaten/kota," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menambahkan kedatangannya bersama Ketua Umum PSI untuk melakukan blusukan pada masa kampanye Pemilu 2024.

"Mulai hari ini hingga Kamis (6/12/2023), kami blusukan dan bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa Timur. Kita blusukan ke 11 kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Juli.

Ke-11 kabupaten/kota itu antara lain Lamongan, Tuban, Magetan, Banyuwangi, Malang, Jember, Pasuruan, dan Surabaya.

Juli berharap blusukan ini menuai simpati rakyat Jatim untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI di Pemilu Legislatif.

Pemilu Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Ummat.

Selain itu Pemilu Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement