Sabtu 02 Dec 2023 13:16 WIB

Sempat Ancam Netizen Indonesia, Presenter Israel Kini Ampun-Ampun

Shai Golden meminta warganet Indonesia untuk berhenti menghujatnya di medsos.

Presenter televisi terkemuka Israel, Shai Golden.
Foto: Republika.co.id
Presenter televisi terkemuka Israel, Shai Golden.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Presenter televisi terkemuka Israel, Shai Golden akhirnya bertekuk lutut kepada netizen (warganet) Indonesia. Hal itu lantaran ia mendapat kecaman dan serangan bertubi-tubi di akun Instagram-nya @shaigoldenofficial .

Hal itu lantaran dalam siaran di televisi lokal Israel, Golden mengancam akan membunuh siapa pun yang membela Palestina. "Kami akan datang ke Gaza, kami akan datang ke Lebanon, kami akan datang ke Iran, kami akan datang ke mana saja," kata Golden dalam video viral yang tersebar di berbagai kanal media sosial (medsos).

Tidak cukup membuat ancaman sampai di situ. Dia bahkan menyebut warga Indonesia sebagai teroris, karena terus ikut-ikutan berkomentar di berbagai akun medsos yang terkait Israel. Saking geramnya dengan warganet Indonesia, ia sampai melabeli warga Indonesia sangat konyol.

Dia bahkan sempat mengunggah tangkapan layar artikel yang menampilkan warganet Indonesia sebagai yang paling tidak sopan di dunia. "Segera hentikan tindakan konyol dan tidak berguna yang Anda lakukan karena bisa merugikan banyak faktor, termasuk Israel," kata Golden dalam caption di akun Intsagram.

 

Bukannya takut mendapat ancaman, warganet Indonesia malah makin menjadi-jadi menyerang Golden. Bahkan, akun istri Golden juga menjadi sasaran serangan warganet Indonesia. Gara-gara komentar di akun Instagram mengalir bagai air bah, ia pun akhirnya menyerah.

Golden merasa ngeri dengan kenekatan warganet Indonesia yang tanpa henti menyerangnya. Gara-gara itu, akun Instagram-nya juga kena report warganet Indonesia. Alhasil, kini akunnya sudah tumbang.

"Saya kecewa karena akun instagram saya telah dihapus oleh pengelola Instagram, karena lebih dari 780 ribu komentar yang penuh kebencian, dan 498 profil membuat laporan," ujarnya melalui akun Tiktok @shai_golden.

Golden pun mengungkapkan kekesalan itu dengan mengunggah status baru di Tiktok. "Saya mohon kepada warga Indonesia untuk berhenti menyerang keluarga saya. Karena mereka tidak bersalah," katanya memakai emojo kedua tangan tertelungkup.

Dia heran mengapa warganet Indonesia masih terus menyerangnya. "Saya mohon kepada seluruh warga negara Indonesia untuk berhenti menghujat saya dengan kata-kata kasar di akun resmi saya. Istri dan keluarga saya merasa dirugikan dengan hal ini. Saya mohon maaf atas semua yang telah saya lakukan," ucap Golden.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement