Senin 27 Nov 2023 12:14 WIB

Siapkan SDM Profesional, UNM Sukses Gelar Webinar Profesionalisme Program Studi

webinar ini diselenggarakan sebagai bagian komitmen tingkatkan kualitas pendidikan

Program Studi (prodi) Manajemen dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kembali mengadakan kegiatan webinar dengan tema Profesionalisme Program Studi: Mempersiapkan SDM Profesional Di Era Digital pada Rabu 15 November 2023.  Dengan menghadirkan narasumber Edy Supriyadi, Relationship Funding Head-Distribution 7 Bali Nusra-Bank Mandiri Taspen.
Foto: dok UNM
Program Studi (prodi) Manajemen dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kembali mengadakan kegiatan webinar dengan tema Profesionalisme Program Studi: Mempersiapkan SDM Profesional Di Era Digital pada Rabu 15 November 2023. Dengan menghadirkan narasumber Edy Supriyadi, Relationship Funding Head-Distribution 7 Bali Nusra-Bank Mandiri Taspen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Manajemen dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali mengadakan kegiatan webinar dengan tema “Profesionalisme Program Studi: Mempersiapkan SDM Profesional di Era Digital” pada Rabu 15 November 2023. Dengan menghadirkan narasumber Relationship Funding Head-Distribution 7 Bali Nusra-Bank Mandiri Taspen Edy Supriyadi.

Instianti Elyana selaku ketua prodi Manajemen UNM mengatakan, webinar ini diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen FEB Universitas Nusa Mandiri untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tengah dinamika era digital yang terus berkembang. 

“Acara ini membahas berbagai aspek profesionalisme dalam program studi dan bagaimana persiapan sumber daya manusia yang profesional dapat memberikan kontribusi positif dalam era digital saat ini,” ujar Elyana.

Sementara menurut Edy Supriyadi, ada 8 ciri-ciri yang dimiliki oleh seorang professional, yakni memiliki keahlian dan kemampuan tinggi, memiliki kode etik, punya rencana kerja yang baik, jujur dan berintegritas, bertanggung jawab, memiliki skill motivasi, perbaiki kemampuan berkomunikasi dan manajemen waktu yang baik.

 

“Bekerja profesional akan mendatangkan manfaat untuk diri sendiri dan orang lain, akan lebih termotivasi saat bekerja, memiliki rasa semangat atau niat yang tulus dan membuat semua pekerjaan menjadi lebih ringan. Prestasi akan lebih mudah dicapai dan taraf hidup menjadi lebih baik karena dengan bekerja secara profesional berarti kita melakukan semua kegiatan dengan memperhatikan kualitas dan hasil,” kata Ady.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement