Sabtu 18 Nov 2023 11:07 WIB

Bertemu Relawan di Purwakarta, Ganjar Bahas Pemberdayaan Perempuan hingga Soal Atlet

Ganjar menekankan perlunya memberikan dukungan bagi atlet dari seluruh daerah.

Ganjar Pranowo berdiskusi dengan puluhan organisasi relawan di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023).
Foto: Dok. Web
Ganjar Pranowo berdiskusi dengan puluhan organisasi relawan di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Calon Presiden Ganjar Pranowo berdiskusi dengan puluhan organisasi relawan di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023). 

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mendengarkan aspirasi dari berbagai kelompok relawan yang mencakup beragam kebutuhan masyarakat, termasuk pemberdayaan keluarga single parent yang menginginkan akses pada UMKM.

Baca Juga

Ganjar menyatakan akan memberikan ruang yang luas dan mudah bagi mereka. Terkait UMKM, Ganjar berkomitmen untuk memberikan akses modal yang mudah hingga pelatihan untuk menambah keterampilan.

"Kalau sudah punya kemampuan untuk memproduksi sesuatu, maka berikutnya adalah akses modal. Maka sebenarnya banyak akses yang dibisa dipakai dengan suku bunga rendah atau kita menggunakan pola-pola pembiayaan yang lain, entah itu CSR, baznas dan sebagainya, dan yang terakhir bagaimana kita mendampingi mereka," kata Ganjar. 

Mantan gubernur Jawa Tengah ini juga mendapatkan curhatan soal perhatian bagi para atlet. Ganjar menekankan perlunya memberikan dukungan dan ruang bagi atlet dari berbagai daerah, bukan hanya di pusat kota.

"Saya kira politik olahraga kita ke depan juga harus melihat potensi anak-anak kita berbakat pada cabang olahraga tertentu, fasilitasnya ada disitu, tidak semua terkumpul di pusat kota, tapi di remote-remote area pun bisa, dan kita bisa bekerjasama dengan banyak lembaga untuk bisa memajukan itu," ujar Ganjar. 

Ganjar juga kembali mendapati keluhan sulitnya pupuk dan tantangan dalam sektor pertanian. Ganjar menekankan pentingnya modernisasi pertanian dan kemudahan akses pupuk. 

"Modernisasi pertanian, memudahkan pupuk, sekali lagi saya sampaikan mendata petani itu wajib," kata Ganjar. 

Selain itu, Ganjar juga menegaskan kepeduliannya terhadap peran budayawan dalam memajukan masyarakat Indonesia. Mantan anggota DPR ini juga mendukung adanya infrastruktur kebudayaan dan upaya meningkatkan nilai budaya di tengah masyarakat.

Dalam pertemuan itu ada puluhan organisasi relawan yang hadir, diantaranya Mak Ganjar, Ganjar Muda Padjajaran (GMP), Kowarteg Indonesia dukung Ganjar, Srikandi Ganjar, Orang Muda Ganjar (OMG), Ganjar Milenial Center (GMC), Srikandi Ganjar, Santri Dukung Ganjar (SDG), Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar, hingga Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) dan lain sebagainya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement