Rabu 15 Nov 2023 23:47 WIB

Dalam Hari Bangunan Nasional, Pembangunan di Pulau Terpencil Harus Didukung

Dalam semangat Hari Bangunan Nasional, pembangunan di pulau terpencil harus didukung.

Kapal tol laut (ilustrasi). Dalam semangat Hari Bangunan Nasional, pembangunan di pulau terpencil harus didukung.
Foto: Istimewa
Kapal tol laut (ilustrasi). Dalam semangat Hari Bangunan Nasional, pembangunan di pulau terpencil harus didukung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Bangunan Nasional yang jatuh pada 11 November 2023, Direktorat Jenderal Pehubungan Laut Kementerian Perhubungan dengan program Tol Lautnya melalui PT. Djakarta Lloyd (Persero) berkomitmen untuk berkontribusi aktif dalam upaya pembangunan negara.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc menyatakan pembangunan infrastruktur yang kokoh memiliki peran penting dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan stabilitas negara. Dengan adanya tol laut yang salah satunya dioperatori PT Djakarta Lloyd (Persero) menjadikan distribusi sembako dan bahan baku bangunan berupa semen serta baja ringan menjadi lebih tersalurkan kepada masyarakat dan daerah 3TP.

Dia menambahkan, salah satu operator tol laut, PT. Djakarta Lloyd (Persero) telah memperlihatkan perannya yang signifikan dalam mewujudkan tujuan ini dengan mengirimkan bahan baku semen, elemen pokok dalam pembangunan, ke pulau-pulau terpencil di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT. Djakarta Lloyd Bapak Achmad Agung P, menyatakan, pihaknya selaku operator tol laut memiliki peranan yang sangat signifikan dalam penyaluran sembako serta bahan baku bangunan. Sebagai bentuk perayaan Hari Bangunan Nasional dengan penuh semangat dan mengukuhkan komitmen untuk mendukung pembangunan nasional.

"Jaringan kami yang luas dan layanan angkutan laut yang terpercaya telah menjadi pilar utama dalam memastikan pasokan bahan baku yang kritis mencapai pulau-pulau terpencil. Kami berkomitmen untuk terus berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama di daerah yang terisolasi," kata Agung dalam rilisnya, Rabu (15/11/2023).

Pengiriman bahan baku bangunan semen tersebut diangkut menggunakan kapal tol laut KM. Kendhaga Nusantara 3, 4, 13 dan 15 yang dioperasikan oleh PT. Djakarta Lloyd (Persero).

Agung menyatakan, selama tahun 2023 sejumlah total 7.800 ton semen, yang telah selesai diangkut dan didistribusikan ke berbagai pulau terpencil. Dengan tujuan untuk menjaga stabilitas serta disparitas harga dan memastikan ketersediaan semen sebagai bahan baku untuk membangun infrastuktur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement