Rabu 15 Nov 2023 21:17 WIB

Paguyuban Becak Motor Jateng Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

Prabowo-Gibran adalah pasangan yang mampu melanjutkan program prorakyat Jokowi.

Paguyuban Becak Motor Jawa Tengah menggelar deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di Desa Kedondong, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas pada Rabu (15/11/2023).
Foto: Republika.co.id
Paguyuban Becak Motor Jawa Tengah menggelar deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di Desa Kedondong, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas pada Rabu (15/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paguyuban Becak Motor Jawa Tengah (Jateng) solid menyatakan dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Para pengemudi becak motor yang memakai kuos putih bertuliskan 'Wayahe Prabowo-Gibran' tersebut memberikan dukungan kepada duet senior dan junior tersebut karena berkomitmen lanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang prorakyat.

"Totalitas memenangkan pasangan nomor urut 2, Bapak Prabowo Subianto-Mas Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024," kata Ketua Paguyuban Becak Motor Jateng, Darno dalam acara 'Deklarasi Becak Motor Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran' di Desa Kedondong, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas pada Rabu (15/11/2023).

Darno menerangkan, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang mampu merealisasikan dan melanjutkan program prorakyat yang digagas oleh Presiden Jokowi. Dalam acara yang dihadiri ratusan pengemudi becak motor dan simulasi pencoblosan tersebut, mereka yakin Prabowo-Gibran pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat kecil.

"Menyuarakan program-program prorakyat Bapak Prabowo Subianto-Mas Gibran Rakabuming Raka untuk meneruskan kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi di pemerintaha selanjutnya," tuturnya. 

Menurut Darno, Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang peduli dengan masyarakat kecil. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya program prorakyat yang akan diimplementasikan oleh Prabowo-Gibran jika terpilih. 

Adapun program yang akan dikuatkan Prabowo-Gibran adalah sektor kesehatan melalui kartu sakti. Adapun kartu sakti sangat dibutuhkan oleh kalangan akar rumput termasuk para pengemudi becak motor agar bisa naik kelas dan kesejahteraan keluarganya terjamin. 

Kartu sakti yang akan menjadi penopang bagi rakyat kecil, antara lain Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Kartu Prakerja dan Program Keluarga Harapan. Maka dari itu, ia meyakini, dengan derasnya dukungan rakyat, Prabowo-Gibran adalah sosok pemimpin yang pasti peduli dengan akar rumput.

"Berjanji mengajak masyarakat Jawa Tengah bersama-sama mendukung Bapak Prabowo Subianto-Mas Gibran Rakabuming Raka dengan guyub rukun, penuh kebersamaan dan kampanye positif," ucap Darno.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement