Rabu 15 Nov 2023 17:58 WIB

Dapat Nomor Urut Tiga, Videotron Ganjar-Mahfud Bertebaran di Bundaran HI

Pemandangan itu terlihat seusai acara pengundian nomor urut Capres-Cawapres.

Sebanyak 10 unit truk videotron yang menampilkan Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD pawai mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta.
Foto: Dok. Web
Sebanyak 10 unit truk videotron yang menampilkan Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD pawai mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 unit truk videotron yang menampilkan Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD pawai mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta.

Pemandangan itu terlihat seusai acara pengundian nomor urut Capres-Cawapres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

Baca Juga

Dari pantauan di lokasi, ke-10 unit truk videotron itu sempat berputar-putar di Bunderan HI sebanyak beberapa kali sehingga menarik perhatian para pengguna jalan dan warga di sekitar lokasi.

Suasana semakin meriah oleh pawai yang sempat dilakukan para sukarelawan di Bundaran HI sambil membawa spanduk dan poster dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

 

Dalam video yang ditayangkan terlihat sosok Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud yang tengah tersenyum dengan latar belakang bendera merah putih kebanggaan seluruh bangsa dan Negara Indonesia.

Selain itu, terdapat pula angka tiga di tengah video yang ditampilkan di truk videotron tersebut. Nomor tiga merupakan nomor urut pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Nomor urut tiga yang didapatkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud dalam pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 mendapatkan respons positif dari para pendukung yang hadir di sekitar lokasi, Kantor KPU RI.

Dari ribuan pendukung Ganjar-Mahfud di lokasi, salah satunya dari unsur sukarelawan Ganjar Muda Pajajaran (GMP) yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Jawa Barat.

“Untuk yang datang ke sini ada 150 orang (dari sukarelawan GMP). Mereka dengan sukarela datang untuk mengantarkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud mengikuti pengundian nomor urut Calon Presiden dan Wakil Presiden,” kata Perwakilan Koordinator Pusat GMP Randry Adryan Setiawan.

Mereka tetap bertahan di Jalan Imam Bonjol Jakarta sejak Selasa sore meskipun harus terpapar panasnya sinar matahari dan guyuran hujan pada malam harinya.

"Dengan kondisi (cuaca) yang awalnya panas disusul hujan malam ini, mereka dengan sukarela bergerak secara sadar dan bergerak dengan hati, mereka antusias sekali. Kita lihat juga semangat mereka cukup luar biasa,” kata Randry.

Nomor urut tiga menyimpan harapan besar bagi para sukarelawan Pandawa Ganjar dan Alumni Muda Crivisaya yang turut hadir di luar Kantor KPU RI malam itu. Mereka optimistis Ganjar-Mahfud memenangkan Pilpres 2024.

“Menurut saya, Pak Ganjar dan wakilnya bisa membangun wilayah Papua seperti jalan kemudian fasilitas-fasilitas sekolah yang kurang di pedalaman-pedalaman,” kata salah seorang sukarelawan Pandawa dari Papua, Erika Gloria Wabrar.

Sementara itu, sukarelawan Ganjar-Mahfud dari wilayah Sumatera yang tergabung dalam kelompok Alumni Muda Crivisaya optimistis Capres-Cawapres urutan tiga itu akan meningkatkan bidang pendidikan nasional.

“Sebagai orang-orang muda kami berharap bahwa ke depannya menjadi lebih baik dari segi pembangunan fasilitas dari segi akademik maupun dari segi yang lainnya. Jadi, kami datang ke sini, kami mempunyai harapan besar mereka bakal menang,” kata perwakilan Crivisaya, Monaliswita.

Adapun, Ganjar Pranowo mengaku senang mendapatkan nomor urut tiga pada Pemilu 2024 karena sesuai dengan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia.

 

"Jadi, kita mendapatkan nomor tiga itu pas sesuai dengan sila ketiga 'Persatuan Indonesia', kita satukan semuanya dalam proses politik yang menggembirakan," kata Ganjar dalam pidatonya usai pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden-wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa malam, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement