Selasa 14 Nov 2023 21:33 WIB

Anak Muda Desa Semangus Musi Rawas Bersyukur Dapat Perhatian dari Crivisaya Ganjar

Mereka mendapatkan pemenuhan fasilitas penunjang untuk olahraga futsal.

Fun futsal dilaksanakan di Desa Semangus sebagai wadah melatih kemampuan, serta meningkatkan sportivitas antar kawula muda.
Foto: Dok. Web
Fun futsal dilaksanakan di Desa Semangus sebagai wadah melatih kemampuan, serta meningkatkan sportivitas antar kawula muda.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN MUSI RAWAS -- Anak-anak muda di Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan  bersyukur atas kehadiran Crivisaya Ganjar. Seperti dinukil dari Antara pada Selasa (14/11/2023), Crivisya Ganjar merupakan kelompok alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo. 

Loyalis Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu memberikan perhatian pemenuhan fasilitas penunjang untuk olahraga futsal dengan menyerahkan stimulus seperti bola, rompi, cone, hingga jersey. 

Baca Juga

Karena bahagia, barang-barang tersebut langsung dimanfaatkan anak-anak muda setempat dalam agenda "fun futsal bersama" yang diinisiasi Crivisaya Ganjar.

Salah satu pemuda, Alpajri (30 tahun) menyebut Kawula muda Desa Semangus memang dikenal akan kegemaran berolahraga seperti futsal lantaran tersedianya lapangan yang cukup mumpuni. Bahkan acapkali melakukan pertandingan persahabatan melawan desa lain.

"Sangat senang kegiatan ini ada kedatangan relawan Pak Ganjar dalam bidang olahraga ini sangat mendukung pemuda-pemuda," ucap Alpajri.

Namun selama ini fasilitas yang dipakai oleh kawula muda di sana seperti bola bisa dikatakan kurang layak. Mereka pun mengaku tidak memiliki alat cone untuk melatih skill bermain.

Adanya stimulus dari Crivisaya Ganjar ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas anak muda dalam bermain olahraga bola kaki tersebut.

"Sangat senang ada bantuan dari futsal kostum apapun perlengkapan futsal. Alhamdulillah kami senang ada bantuan itu," ujar Alpajri.

Koordinator Daerah Crivisaya Ganjar Kabupaten Musi Rawas, Darsum mengungkapkan fun futsal tersebut dilaksanakan di Desa Semangus sebagai wadah melatih kemampuan, serta meningkatkan sportivitas antar kawula muda.

Crivisaya Ganjar, lanjut Darsum, juga berkomitmen untuk mendorong potensi para kawula muda di bidang olahraga khususnya futsal sehingga mampu mencetak pemain profesional dan berkualitas.

"Untuk anak-anak muda terus berolahraga tingkatkan prestasi dan jaga kesehatan selalu," kata Darsum.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement