Jumat 10 Nov 2023 12:10 WIB

BSI Flash 2024 Jadi Ajang Cetak Atlet Muda Baru Berbakat

BSI Flash 2024 digelar di Sport Center Universitas BSI kampus BSD.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan BSI FLASH (Festival dan Liga Olah Raga) 2024 kota Tangerang Raya.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan BSI FLASH (Festival dan Liga Olah Raga) 2024 kota Tangerang Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Generasi muda saat ini perlu untuk menunjukkan sebuah skill atau keahlian yang dimiliki bukan hanya dari bidang akademik, melainkan bidang non-akademik seperti olahraga. Oleh karena itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan BSI FLASH (Festival dan Liga Olah Raga) 2024 kota Tangerang Raya dengan tujuan untuk mencari atlet muda berbakat khususnya dalam cabang olahraga (cabor) futsal, basket, dan voli. 

Kegiatan yang bertajuk 'Explore Your Energy' digelar selama enam hari pada 31 Oktober hingga 5 November 2023 di Sport Center Universitas BSI kampus BSD, Tangerang Selatan. Pembukaan ajang BSI FLASH 2024 Kota Tangerang Raya turut menghadirkan Sriyadi selaku kepala Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi. 

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa kegiatan BSI FLASH 2024 ini mendapatkan apresiasi yang positif dari DISPORA (Dinas Pemuda dan Olah Raga) Tangerang Selatan. Kegiatan BSI FLASH 2024 kota Tangerang Raya ini mendapatkan apresiasi yang bagus dari DISPORA Tangerang karena kegiatan seperti ini jarang ditemukan bahkan tidak ada kegiatan olahraga antar-SMA. 

"Kegiatan ini juga merupakan inisiatif yang sangat bagus karena mendapatkan banyak manfaat, salah satunya dapat menjalin kerja sama antara Universitas BSI dengan SMA yang berada di wilayah Tangerang Raya, yakni Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan," ujar Sriyadi, dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Ia mengatakan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan citra yang baik dari Universitas BSI, karena siap mendukung perkembangan siswa-siswi secara holistik. 

“Maksudnya holistik ini tiga komponen diri dari siswa ini ada jiwa, pikiran, fisik. Itu menjadi satu kesatuan untuk mengikuti beberapa liga olahraga, antara lain, basket, futsal, dan voli. Dan selebihnya tentu kegiatan ini bisa menjadi bagian dalam mencari bakat-bakat dibidang olahraga khususnya anak-anak SLTA Tanggerang Raya,” kata Sriyadi.

Lebih lanjut, Ia berharap kegiatan BSI FLASH 2024 kota Tangerang Raya ini tidak hanya sekadar menghubungkan relasi antar-SLTA saja, melainkan dapat mencari bibit altet dari siswa/i. 

“Maka dari itu, untuk para siswa yang bertanding diharapkan tetap jaga kekompakan antarsesama tim dan harus tetap sportif dalam pertandingan,” ujar Sriyadi. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement