Jumat 10 Nov 2023 09:40 WIB

Pakar Akui Seminar 'Cyber Education' Cyber University Penting Diikuti Pelajar Indonesia

Cyber University menggelar Seminar Cyber Education terkait perkembangan teknologi.

Cyber University menggelar Seminar Cyber Education 'Be Successful in Technology Education'.
Foto: Dok. Universitas BSI
Cyber University menggelar Seminar Cyber Education 'Be Successful in Technology Education'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cyber University menggelar Seminar Cyber Education bertajuk ‘Be Successful in Technology Education’. Acara ini menjadi sebuah langkah penting dalam mendukung perkembangan teknologi dalam dunia Pendidikan. Seminar berlangsung di Aula Kampus Cyber University, Jakarta.

Salah satu narasumber utama dalam seminar ini, Dr Ir Muhammad Ikhwan Jambak yang menjabat sebagai Program Director Cloud Computing di Orbit Future Academy memberi komentar positifnya terhadap pelaksanaan Seminar yang digelar oleh Kampus Fintech Pertama di Indonesia ini. Setelah memberikan materi inspiratif dalam acara ini, Dr Ikhwan berbicara dalam wawancara eksklusif tentang pentingnya seminar Cyber Education ini.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa acara ini merupakan langkah yang sangat positif dari Cyber University dalam menyampaikan perkembangan teknologi kepada dunia pendidikan.

“Seminar Cyber Education menjadi wadah yang sangat bagus untuk membagikan wawasan terkini tentang teknologi,” kata Dr Ikhwan, dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Sementara itu, dalam materinya, Dr Ikhwan mengajak para peserta, terutama siswa/i SMA/SMK/MA/sederajat yang hadir, untuk lebih dari sekadar menjadi pemakai teknologi. Ia mendorong mereka untuk menggali kembali gairah dan semangat besar terhadap perkembangan teknologi di negeri mereka sendiri.

“Siswa/i harus memiliki pemahaman mendalam tentang apa yang mereka minati, terutama dalam bidang teknologi,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat dari masing-masing siswa/i. 

“Dengan memilih bidang yang sesuai, siswa/i dapat memastikan bahwa mereka tidak akan merasa salah jurusan,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement