Selasa 07 Nov 2023 22:38 WIB

Ziarah ke Makam Keramat Priok dan Makam Empang Bogor, Relawan Ganjar Ajak Warga

Mereka mengajak ribuan peserta untuk berwisata religi.

Warga melakukan wisata religi di Makam Keramat Mbah Priok di Jakarta dan Makam Keramat Empang di Bogor.
Foto: Dok. Web
Warga melakukan wisata religi di Makam Keramat Mbah Priok di Jakarta dan Makam Keramat Empang di Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Relawan Kiai Betawi Keren dan Relawan Asyik Monas Dukung Ganjar-Mahfud punya cara yang asyik dan unik dalam mengenalkan sosok presiden-wakil presiden pilihan mereka kepada masyarakat luas. 

Mereka mengajak ribuan peserta dari kalangan kiai, ustaz dan ustazah, pimpinan majelis taklim, dan jamaah se-DKI Jakarta berwisata religi ke Makam Keramat Mbah Priok di Jakarta dan Makam Keramat Empang di Bogor. 

Baca Juga

"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sangat khidmat mendoakan khususnya untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden 2024 -2029," ujar Koordinator Relawan Asyik Monas, Ust Suhari, seperti dinukil pada Selasa (7/12/2023).

Saat ziarah berlangsung, mereka melafalkan tahlil dan doa-doa secara khusyuk di makam keramat. Tak lupa, mereka juga memanjatkan doa agar Ganjar-Mahfud diberkahi kemenangan di Pilpres 2024.

Ust Suhari yakin, di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud Indonesia dapat menjadi lebih baik dan sejahtera menuju Indonesia emas 2045. Sebab visi yang dibawa pasangan tersebut dalam program kerjanya yaitu menuju Indonesia unggul, dan gerak cepat mewujudkan negara maritim yang adil dan lestari. 

"Harapannya yaitu enggak ada yang lain enggak ada yang bukan bahwasanya kita menginginkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD menjadi presiden 2024-2029 untuk kesejahteraan umat seluruhnya," kata Ust Suhari. 

Ganjar sendiri kerap melakukan ziarah sebagai rutinitasnya. Di Jabar, ia menziarahi makam KH Khoer Affandi pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda.

Ganjar mengatakan kunjungannya selain ziarah juga bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes KH Asep Ahmad Maoshul Affandy dan Uu Ruzhanul Ulum, yang merupakan keluarga besar dari Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya. 

“Saya memang sudah lama untuk bersilahturahmi, alhamdulillah bisa berbincang banyak hal, karena keluarga ini semua politisi dari PPP,” ungkapnya, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement