Senin 06 Nov 2023 18:30 WIB

Baliho Prabowo-Gibran di Padang Disorot, Netizen Analisis Fotonya

Netizen sebut foto Sandi diganti foto Gibran.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Netizen sebut foto Sandi diganti foto Gibran.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Netizen sebut foto Sandi diganti foto Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG-- Baliho bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Rl dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang terpasang di wilayah Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menjadi sorotan netizen di berbagai platform sosial media. Netizen menganalisis pemasang baliho masih menggunakan desain foto Prabowo-Sandiaga Uno ketika Pilpres 2019 lalu.

Foto Sandi yang berdampingan dengan Prabowo memakai jas dan peci itu disebut diganti kepala Gibran. 

Baca Juga

Informasi ini kemudian viral setelah diunggah oleh akun TikTok @affandialxo. Pengunggah mengambil video baliho Prabowo-Gibran yang terpasang di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Simpang Bank Indonesia, Kota Padang. 

Pada desain baliho itu juga ada foto Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade sekaligus Anggota DPR RI. Baliho ini juga mempromosikan Andre yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI Sumbar 1. 

 

"Jahat sekali desainer-nya sumpah. Foto pak Sandiaga diganti cuk, diganti kepalanya doang," kata pengambilan video sambil tertawa. Di akhir video juga ditampilkan foto ketika Prabowo-Sandi bersanding. 

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, menegaskan baliho yang ada di Jalan Jenderal Sudirman bukan dipasang oleh pengurus DPD Gerindra Sumbar. 

"Saya tidak tahu. Soalnya siapa yang pasang (baliho) kita tidak tahu. Tidak (dari DPD Gerindra Sumbar)," kata Evi, Senin (6/11/2023). 

Evi belum bisa memastikan apakah foto yang ada di baliho pakai foto lama Prabowo-Sandi lau diganti kepala Gibran. 

"Apakah itu desain lama atau baru kita tidak tahu. Saya tidak tahu siapa yang pasang. Saya juga belum lihat video viral itu," ujar Evi.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement