Senin 06 Nov 2023 16:45 WIB

Dipanggil Hasto, Bobby Nasution Merapat ke Kantor DPP PDIP

Pemanggilan itu diduga sebagai buntut atas dukungan Bobby ke pasangan Prabowo-Gibran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Medan Bobby Nasution mendatangi Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jakarta, Senin (6/11/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wali Kota Medan Bobby Nasution mendatangi Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jakarta, Senin (6/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Medan Bobby Nasution mendatangi Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jakarta. Kedatangannya disebut untuk memenuhi panggilan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Nanti saya kasih tahu, dipanggil Pak Sekjen," singkat Bobby dari dalam mobilnya, Senin (6/11/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, Partai Gerindra terbuka dengan siapapun yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution yang saat ini merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kami kan memang dukungan-dukungan itu kami akan sambut dengan, baik dari manapun itu yang sifatnya mempunyai visi yang sama dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia yang lebih maju," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Kendati demikian, Koalisi Indonesia Maju belumlah mendapatkan pernyataan secara resmi dari Bobby terkait dukungannya itu. Partai Gerindra tentu akan membuka komunikasi dengan Wali Kota Medan itu terkait peluang dukungan tersebut.

"Nanti kita akan coba lebih dalami karena itu juga tidak ada pemberitahuan lebih resmi kepada pihak kami," ujar Dasco.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mengikuti relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sumut, Ahad (5/11/2023).

Bobby yang juga menjabat Wali Kota Medan kembali menegaskan dukungannya terhadap pasangan yang diusung oleh sembilan partai politik di Indonesia tersebut. "Ya, saya ikut relawan saya," tegas Bobby lagi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement