Senin 06 Nov 2023 10:06 WIB

Nama Erick Thohir Masuk Bursa Calon Gubernur DKI 2024

Erick merupakan sosok kelahiran Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir masuk dalam bursa calon Gubernur Jakarta 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir masuk dalam bursa calon Gubernur Jakarta 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Thohir masuk dalam bursa calon Gubernur Jakarta 2024. Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu duduk dalam peringkat kedua dengan raihan 6,99 persen dalam survei yang digelar Lembaga CSIS beberapa waktu lalu.

Dalam survei pemindahan Ibu Kota Negara, disertai prospek kepemimpinan Jakarta ke depan, Erick terpaut tipis dengan Ridwan Kamil yang berada di posisi teratas dengan 7,11 persen. 

Baca Juga

Erick yang merupakan pria kelahiran Jakarta itu unggul atas Tri Rismaharini di posisi ketiga dengan skor 6,78 persen, Sandiaga Uno dengan 6,76 persen, dan Emil Dardak dengan 6,20 persen.

Survei CSIS terhadap 170 responden ini melibatkan sejumlah ahli di bidang sosial, politik, ekonomi, dan menguji sepuluh nama tokoh yang dipandang memiliki kualifikasi untuk memimpin Provinsi DKI Jakarta ke depan.

Skor ditentukan berdasarkan kriteria seperti kemampuan memimpin di saat krisis, membuat perubahan, menggerakkan birokrasi, dan mengelola anggaran yang tepat sasaran. Selain itu, CSIS juga membuat survei kepada ahli tentang kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Riza Patria yang mendapatkan kepuasan sebesar 47,6 persen dan  tidak puas mencapai 51,8 persen. 

Tingkat kepuasan responden disurvei berdasarkan penilaian terhadap beberapa kategori, seperti kelayakan upah, transportasi, harga kebutuhan pokok, lapangan kerja, dan lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement