Ahad 05 Nov 2023 10:52 WIB

Massa Aksi Bela Palestina Menyemuti Area Luar Monas

Massa tuntut perang di Palestina segera dihentikan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Friska Yolandha
Massa aksi bela Palestina menyemuti area sekitar Monas Ahad (5/11/2023).
Foto: Repulika/Umar
Massa aksi bela Palestina menyemuti area sekitar Monas Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa aksi bela Palestina menyemuti area sekitar Monas tepatnya di jalan Ridwan Rais yang menghubungkan Tugu Tani hingga Masjid Istiqlal. Adapun area sekitar Monas yang berada di Jl Medan Merdeka juga tampak lebih padat dibandingkan dengan Jl Ridwan Rais.

Salah satu peserta aksi bela Palestina, menunjukkan poster bertuliskan "Sebenarnya Bukan Mata itu yang Buta Tetapi Yang Buta Ialah Hati yang Di Dalam Dada." Tulisan pada poster tersebut adalah kutipan Alquran Surat Al Hajj ayat 46. Di bawah tulisan itu bertuliskan "Bebaskan Palestina".

Baca Juga

Massa aksi akbar yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina menuntut agar perang segera dihentikan dan agar dilakukan penyelidikan internasional atas kejahatan kemanusiaan dan perang oleh Israel, untuk diajukan ke Mahkamah Internasional.

Massa aksi tersebut juga menentang keras penjajahan Israel atas Palestina dan mengecam keras politik apartheid, genosida dan holocaust serta terorisme yang terus dilakukan Israel. Hal ini adalah demi kemanusiaan perdamaian dan keadilan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement