Sabtu 04 Nov 2023 21:10 WIB

Masyarakat Babelan Bersama Kowarteg Ganjar Doa Bersama untuk Wujudkan Kecintaan Bangsa

Indonesia adalah negara yang terkenal akan kekayaan suku, adat, bahasa, seni budaya.

Kegiatan Istighosah doa bersama untuk keselamatan bangsa di Vila Gading Harapan, Kelurahan Babelan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Kegiatan Istighosah doa bersama untuk keselamatan bangsa di Vila Gading Harapan, Kelurahan Babelan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BEKASI -- Kelompok relawan Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia dukung Ganjar-Mahfud selalu merangkul masyarakat dalam beragam kegiatan positif. 

Kali ini, Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan "istighosah doa bersama untuk keselamatan bangsa" di Vila Gading Harapan, Kelurahan Babelan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Baca Juga

Ketua Umum Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengungkapkan, dalam kegiatan keagamaan ini pihaknya melibatkan partisipasi masyarakat sebagai wujud kencintaan pada ibu pertiwi.

"Alhamdulillah malam ini kita telah selesai melaksanakan kegiatan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia yang pasti kami berharap, kami minta kami mohon kepada Allah, kepada yang kuasa, yang maha esa, supaya Indonesia selamat, damai, aman," kata Noehrozi seperti dinukil pada Sabtu (4/10/2023). 

 

Indonesia adalah negara yang terkenal akan kekayaan suku, adat, bahasa, seni, dan budayanya. Sebagai bangsa yang besar, lanjut dia, sudah sepatutnya setiap masyarakat bersatu padu menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan seperti halnya semboyan "Bhinneka Tunggal Ika".

Menurut dia, silaturahmi yang dirajut dalam agenda sholawat doa bersama ini adalah salah satu langkah tepat untuk menjaga kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi.

"Yang pasti kita harus selalu mempererat tali silaturahmi dan tentunya dalam bingkai kebhinekaan itu yang harus kita sama-sama jaga," kata dia.

Salah satu tokoh masyarakat, Takhyat (52 tahum) mengapresiasi kegiatan istighosah doa bersama untuk keselamatan negeri yang dihelat Kowarteg Indonesia dukung Ganjar-Mahfud.

"Kalau masalah ini saya juga sangat positif banget lah, bagus banget untuk Kowarteg Indonesia mudah-mudahan ke depannya jangan di wilayah ini saja walaupun ke daerah lain lah ibaratnya gitu, acaranya begini," kata Takhyat.

Adapun terkait Pilpres, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan penetapan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta Pilpres 2024 akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni tanggal 13 November 2023. "Penetapannya masih sesuai jadwal (13 November)," kata Hasyim, akhir pekan ini seperti dinukil dari Antara

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement