Sabtu 04 Nov 2023 00:54 WIB

Jasamarga Lakukan Pemeliharaan Rutin Tol Jakarta-Cikampek

Tidak ada penutupan jalan selama proses pekerjaan.

Foto udara sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Layang MBZ di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Korlantas Polri mencatat 93.393 kendaraan menuju Jakarta melalui  Gerbang Tol Cikampek Utama pada gelombang kedua arus balik lebaran dari tanggal 30 April sampai dengan 1 Mei 2023.
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Layang MBZ di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Korlantas Polri mencatat 93.393 kendaraan menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama pada gelombang kedua arus balik lebaran dari tanggal 30 April sampai dengan 1 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan pemeliharaan rutin di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna meningkatkan keamanan pengguna jalan sekaligus upaya pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol.

"Tidak ada penutupan jalan selama proses pekerjaan. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan pekerjaan pemeliharaan jalan dilakukan di Simpang Susun Karawang Barat 2 sepanjang 270 meter pada lajur 1, bahu dalam, dan bahu luar mulai Jumat (3/11) pukul 19.00 WIB sampai Selasa (7/11) pukul 06.00 WIB.

Pekerjaan serupa juga dilakukan di Km 27+700 hingga Km 27+640 atau sepanjang 60 meter pada lajur 1 dan 2 arah Jakarta mulai Senin (6/11) pukul 10.00 WIB sampai dengan Minggu (12/11) pukul 04.00 WIB.

 

Pihaknya telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, serta persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," katanya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, serta saldo uang elektronik cukup.

"Jangan lupa isi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Pengguna jalan juga dapat mengakses informasi seputar lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement