Jumat 03 Nov 2023 11:09 WIB

Bersama Warga, Relawan Santri Ganjar Gotong Royong Renovasi Mushala di Lampung Selatan

Kegiatan ini merupakan bentuk pendekatan kepada masyarakat.

Kegiatan gotong royong renovasi musala yang ada di Desa Rulung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.
Foto: Dok. Web
Kegiatan gotong royong renovasi musala yang ada di Desa Rulung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Kelompok relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Provinsi Lampung terus menunjukkan aksi nyatanya di kalangan masyarakat. Salah satunya lewat kegiatan gotong royong renovasi musala yang ada di Desa Rulung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan dan mengecat musala yang ada Desa Rulung Sari,” tutur Koordinator Wilayah SDG Provinsi Lampung Yafril Mahesa, seperti dinukil pada Jumat (3/11/2023). 

Baca Juga

Yafril mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk pendekatan kepada masyarakat. Di mana kegiatan kemasyarakatan selalu terinspirasi dari sosok Capres Ganjar Pranowo.

“Kami rasa ada bangunan musala yang kita rawat, maka kami adakan bersih-bersih dan renovasi dengan mengecat ini,” ujar dia.

Sementara, salah satu pengurus Musala Miftahul Jannah Desa Rulung Sari, Retno Prasetyo mengucapkan terima kasih atas inisiatif sukarelawan mengadakan gotong royong untuk merawat tempat ibadah.

“Alhamdulillah berkah hari ini, saya mewakili warga acara ini sangat membantu kami. Saya ucapkan terima kasih kepada relawan Pak Ganjar,” kata Prasetyo.

Prasetyo pun mengaku turut mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud agar dapat meneruskan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

“Acara ini ditandai dengan kesejukan. Doa kami, agar Pak Ganjar dan Pak Mahfud diberikan kelancaran dalam kontestasi Pilpres 2024 ini,” kata dia. 

Tak hanya di Lampung, upaya SDG dalam mendukung fasilitas keagamaan juga dilakukan ketika ikut dalam pembangunan Pondok Pesantren di Kota Padang, Sumatra Barat. Koordinator Wilayah SDG Fikri di Padang, Rabu mengatakan pihaknya  menjalin silaturahmi ke Ponpes Tahfiz Al-Quran Ar-Rahman yang ada di Jalan Tabek Batu, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar.

Ia mengatakan kehadiran mereka untuk memberi bantuan berupa semen untuk menunjang pembangunan pondok pesantren di daerah setempat. "Ini wujud nyata kepedulian kami dalam meningkatkan kesejahteraan para santri," kata dia, demikian dilansir dari Antara. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement