Kamis 02 Nov 2023 23:59 WIB

Gandeng Dewan Kesehatan Rakyat Banten, GBB Bulatkan Tekad untuk Ganjar-Mahfud

Keduanya pun mengadakan Ikrar Kebulatan Tekad Pemenangan.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan kerja sama dengan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Provinsi Banten.
Foto: Dok. Web
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan kerja sama dengan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Provinsi Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan kerja sama dengan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Provinsi Banten.

Keduanya pun mengadakan Ikrar Kebulatan Tekad Pemenangan Ganjar-Mahfud yang digelar di Jalan Haji Mencong, Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Baca Juga

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua Umum GBB Lukman Hakim, Sekjen GBB Kelik Ismunanto beserta jajaran dan Ketua DKR Provinsi Banten Bani Argo Putra beserta jajarannya.

Lukman Hakim mengatakan Kegiatan bersama DKR ini mempunyai makna khusus oleh karena sejalan dengan program Ganjar-Mahfud terutama terkait akses kesehatan bagi rakyat miskin.

DKR selama ini melakukan pendampingan membantu masyarakat miskin (yang notabene adalah para pekerja informal) yang tidak bisa mengakses fasilitas kesehatan baik melalui program BPJS maupun jaminan sosial kesehatan lainnya. 

Lukman menyebut selain untuk memperluas dukungan untuk Ganjar-Mahfud, kerja sama dengan DKR ini didasarkan pada komitmen yang sama yaitu mendukung program Gaspol Ganjar-Mahfud terutama terkait akses kesehatan bagi rakyat miskin. 

"GBB kerja sama dengan DKR dalam rangka memperluas dukungan dan pemenangan untuk Ganjar-Mahfud juga untuk mendukung program Gaspol Ganjar-Mahfud terutama dalam mempermudah akses kesehatan bagi rakyat miskin," kata dia, seperti dinukil pada Kamis (2/11/2023).

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan bahwa program bernama Gaspol Ganjar-Mahfud salah satunya adalah terkait perapian dan digitalisasi  data Rakyat miskin untuk memastikan akses jaminan sosial bagi rakyat miskin. 

GBB bersama DKR tengah melakukan canvassing dan pendataan rakyat miskin yang selama ini terkendala dalam mengakses kesehatan di Provinsi Banten, pekerjaan dimulai dari data warga yang selama ini diadvokasi oleh DKR. 

Sementara Ketua DKR Banten  Bani Argo Poetra menegaskan pihaknya siap mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud dengan bekerja sama dengan GBB.

"Saya atas nama DKR Banten mendukung Ganjar-Mahfud dan bekerja sama dengan GBB untuk memenangkan Ganjar-Mahfud Pilihan Buruh, kami juga mendukung program gaspol kesehatan Pak Ganjar-Mahfud," ujar Argo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement