Rabu 01 Nov 2023 18:33 WIB

Komunitas Ojol Dukung Ganjar Bantu Warga Kuningan Lewat Revitalisasi Tempat Olahraga

Lapangan itu sebagai bentuk dukungan mereka untuk memberikan kenyamanan kepada warga.

Hasil revitalisasi fasilitas olahraga yang berada di Desa Cijoho, RT 19/03, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Hasil revitalisasi fasilitas olahraga yang berada di Desa Cijoho, RT 19/03, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Kelompok relawan Ganjar yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia melakukan revitalisasi fasilitas olahraga yang berada di Desa Cijoho, RT 19/03, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Ketua DPW Kajol Indonesia Jawa Barat Maulana mengatakan perbaikan lapangan itu sebagai bentuk dukungan mereka untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas, khususnya olahraga.

Baca Juga

"Ini salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan. Salah satunya perbaikan tempat untuk berolahraga," ungkap Maulana seperti dinukil pada Rabu (1/11/2023). 

Dia berharap setelah dilakukan perbaikan para warga di Kuningan bisa melakukan olahraga dengan nyaman, sehingga bisa memunculkan bibit-bibit olahragawan yang andal. 

 

"Soalnya, selama ini kendala yang paling berat dalam setiap cabang olahraga adalah kurangnya regenarasi atlet," ujar dia.

Dalam melakukan revitalisasi, sukarelawan Ganjar Pranowo bersama warga setempat bergotong royong untuk membenahi lokasi tersebut. 

Mereka terlihat tampak semangat untuk memperbaiki tempat olahraga. Maulana mengatakan para driver ojel online maupun masyarakat setempat merasa terbantu dengan adanya perbaikain saran berolahraga.

"Teman-teman driver ojol dan masyarakat setempat sangat terbantu dengan adanya program revitalisasi fasilitas olahraga ini," ungkapnya.

Selain perbaikan, mereka juga memberikan peralatan olahraga seperti tenis meja dan perlengkapannya. 

"Kami juga memberikan peralatan olahraga untuk driver ojol dan masyarakat, sehingga teman-teman ojol dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari salah satu program Kajol Indonesia dalam bidang olahraga. Kami berharap bisa memperkuat silaturahmi dan menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga," kata Maulana. 

Bukan kali pertama ini komunitas serupa melakukan gerakan di tengah masyarakat. Sebelumnya, Ratusan pengemudi ojol Kabupaten Serang ikut serta dalam pelatihan kewirausahaan yang diinisiasi oleh kelompok relawan Ganjar Pranowo tersebut. 

Pelatihan yang itu dihelat di salah satu restoran di Jl. Raya Cilegon, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. 

Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan bahwa ada lebih dari 500 pengemudi ojol yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Serang. 

 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman driver ojol yang memang ingin perekonomiannya meningkat di luar dari penghasilannya sebagai ojol," katanya, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement