Selasa 31 Oct 2023 15:43 WIB

Artha Graha Peduli Berbagi Keceriaan bersama Masyarakat Rempang

Dengan adanya bakti sosial, AGP dapat berkontribusi langsung ke masyarakat Rempang

 Dalam menyemarakan hari Pahlawan 2023, Artha Graha Peduli (AGP) menggelar kegiatan bakti sosial di 22 titik dan 10 desa atau kelurahan yang tersebar di wilayah Batam, Kepulauan Riau.
Foto: dok AGP
Dalam menyemarakan hari Pahlawan 2023, Artha Graha Peduli (AGP) menggelar kegiatan bakti sosial di 22 titik dan 10 desa atau kelurahan yang tersebar di wilayah Batam, Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Dalam menyemarakan hari Pahlawan 2023, Artha Graha Peduli (AGP) menggelar kegiatan bakti sosial di 22 titik dan 10 desa atau kelurahan yang tersebar di wilayah Batam, Kepulauan Riau.

Adapun dalam kegiatan bakti sosial ini, tim AGP memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Termasuk memberikan bantuan langsung berupa sembako, kebutuhan pokok masyarakat.

"Selain pelayanan kesehatan, kami juga mengedukasi masyarakat. Khususnya (kepada) anak-anak dan ibu-ibu di Rempang, Galang dan sekitarnya. Kita rajut keceriaan bersama, secara kekeluargaan pasti nya," tutur Trijono selaku PIC AGP, melalui keterangan tertulis 

Dengan adanya bakti sosial ini, diharapkan AGP dapat berkontribusi secara langsung bagi masyarakat yang membutuhkan. Tak terkecuali bagi masyarakat kurang mampu, ataupun para lansia.

 

“Sebetulnya kami melanjutkan saja (program baksos) ini, sebelumnya memang sudah pernah kita mengadakan baksos di Rempang, Galang dan sekitarnya. Jadi kehadiran kami menggelar bakti sosial, bukan hal baru. Ya harapannya warga sekitar sehat-sehat, bisa bermanfaat apa yang kami berikan,” imbuh Trijono

Bakti sosial ini dimulai pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 yang juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. "Maka spirit sumpah pemuda ini harus dimaknai bahwa kita generasi pemuda harus bersatu untuk membangun negeri, bersama majukan Indonesia,” ucap dia.

Sebagai informasi, tim AGP Arthakes (AGP Kesehatan) menyatakan bahwa mayoritas peserta yang mengikuti pelayanan kesehatan memiliki keluhan seperti asam lambung dan darah tinggi. 

Tiap wilayah atau titik lokasi kegiatan, masyarakat yang mengikuti berjumlah 100 atau lebih. Dimulai dari pukul 10.00 WIB  hingga selesai antrean berlangsung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement