Selasa 31 Oct 2023 15:42 WIB

Usai Makan Siang Bareng, Prabowo: Terima kasih Erick Thohir

Erick mengatakan kehadiran Prabowo merupakan sebuah kehormatan.

Erick Thohir dan keluarga saat menerima kedatangan Prabowo Subianto di kediamannya di Menteng, Jakarta, Selasa (31/10/2023).
Foto: Dok: Republika
Erick Thohir dan keluarga saat menerima kedatangan Prabowo Subianto di kediamannya di Menteng, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyambangi kediaman Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Menteng, Jakarta, Selasa (31/10/2023). Prabowo yang mengenakan kemeja krem tiba di kediaman Erick sekitar pukul 13.00 WIB.

Erick sendiri menggunakan kemeja hijau. Baik Prabowo dan Erick kompak mengenakan celana berwarna krem. Usai makan siang bersama keluarga Erick, Prabowo dan Erick kemudian menyampaikan pernyataannya kepada media pada sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga

Erick mengatakan kehadiran Prabowo merupakan sebuah kehormatan. Erick menyampaikan anak-anaknya bahkan menitipkan pesan kepada Prabowo untuk Indonesia hijau dan juga menjaga tren positif pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

"Saya merasa sangat terhormat kedatangan Bapak Prabowo ke rumah saya, makan bersama istri dan anak-anak saya. Ini sesuatu yang luar biasa Pak," ujar Erick.

Erick mengatakan anak-anak muda merupakan komponen penting. Erick menyampaikan pembukaan lapangan dan pertumbuhan wirausaha muda menjadi hal yang penting bagi Indonesia ke depan. 

"Jadi Pak, terima kasih, saya akan support Pak Prabowo. Karena ini suatu kehormatan buat saya dan keluarga, dan saya ingin menjadi bagian untuk Indonesia, yang tentu lebih besar lagi, lebih maju lagi, lebih baik lagi," ucap Erick. 

photo
Erick Thohir dan keluarga saat menerima kedatangan Prabowo Subianto di kediamannya di Menteng, Jakarta, Selasa (31/10/2023). - (Dok: Republika)

 

Erick menyampaikan pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit berlangsung hangat dan penuh canda gurau. Erick menyebut banyak kesamaan antara dirinya dengan Prabowo, salah satunya mengenai olahraga. 

"Terima kasih Pak. Rupanya Pak Prabowo tadi cerita, waktu beliau kuliah, kapten tim sepak bola di Inggris, baru tahu tadi," sambung Erick. 

Prabowo mengatakan sebuah kehormatan besar bisa berkunjung dan santap siang bersama Erick dan keluarga. Prabowo menyebut Erick selama ini telah banyak membantu dirinya saat menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). 

"Saya dan Pak Erick sudah kerja sama dalam kabinet. Justru bidangnya juga saya banyak dibantu oleh Pak Erick, didukung, didorong," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan dukungan Erick sangat berarti bagi dirinya. Prabowo menyebut Erick merupakan contoh figur bertangan dingin yang mampu menjalankan setiap amanah dengan baik. 

"Alhamdulillah, terima kasih, beliau menawarkan untuk mendukung saya, jadi terima kasih Pak Erick," ucap Prabowo.

 

Prabowo mengatakan Erick merupakan seorang pekerja keras, seseorang yang berpikir jauh ke depan, seorang pelaksana mengejar produktivitas dan keberhasilan.

 

"Kayaknya tangan dingin, apa yang beliau pegang jadi bagus begitu, termasuk sepak bola," ungkap Prabowo.

 

Prabowo menyampaikan belum bisa menyampaikan terkait posisi Erick di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

 

"InsyaAllah," kata Prabowo.

 

Muhammad Nursyamsi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement