Selasa 31 Oct 2023 12:10 WIB

Universitas BSI Sukabumi Sukses Gelar Seminar Pemuda Digital

Seminar bertujuan mendorong pemuda berpartisipasi dalam transformasi teknologi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengadakan roadshow Seminar Pemuda Digital yang bertajuk
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengadakan roadshow Seminar Pemuda Digital yang bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengadakan roadshow Seminar Pemuda Digital yang bertajuk "Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan" di Universitas BSI kampus Sukabumi yang berlangsung di Anugerah Hotel, Sukabumi, pada Senin (23/10/2023).

Pada acara tersebut, E Dike Mariske, Pengawas Cabang Disdik Wilayah V Sukabumi, hadir sebagai keynote speaker. Selain itu, narasumber lainnya termasuk Agung SR, CEO Universa Transformasi Digital yang juga merupakan alumni Universitas BSI yang memberikan pandangan mendalam tentang peran penting kecerdasan buatan dalam dunia pendidikan. 

Baca Juga

Kemudian narasumber kedua, yakni Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023 yang saat ini menjadi mahasiswa di Universitas BSI, turut berbicara tentang perjalanannya sebagai Puteri Indonesia Jambi hingga bagaimana memelihara lingkungan.

Jamal Maulana Hudin, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, mengungkapkan acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan rutin yang Universitas BSI adakan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada 28 Oktober. 

“Seminar ini bertujuan untuk mendorong pemuda-pemudi agar berpartisipasi dalam transformasi teknologi yang semakin pesat, khususnya dalam mengenali artificial intelligence,” ujar Jamal.

Ia mengatakan, selain mendiskusikan tentang AI, seminar ini juga menjadi platform bagi Universitas BSI untuk memberikan informasi mengenai program-program beasiswa yang tersedia.

“Universitas BSI juga menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan BSI FLASH 2024, yang akan menjadi salah satu acara besar di wilayah Sukabumi,” katanya. 

Diakhir acara, Jamal mengumumkan bahwa akan diberikan penghargaan kepada mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi yang telah mencapai prestasi gemilang di berbagai bidang. 

“Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang berprestasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Seminar Pemuda Digital ini membawa semangat untuk terus mendorong inovasi dan transformasi pendidikan pada era digital.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement