Sabtu 28 Oct 2023 15:46 WIB

Disnaker Depok Gelar Bursa Kerja Turunkan Angka Pengangguran

Depok berupaya menekan angka pengangguran.

Ilustrasi bursa kerja.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ilustrasi bursa kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Jawa Barat menggelar Job Fair atau Bursa Kerja pada 30-31 Oktober 2023 untuk menurunkan angka pengangguran terbuka di daerah itu.

Kepala Disnaker Kota Depok Sidik Mulyono di Depok, Sabtu, mengatakan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2022 pengangguran terbuka di Kota Depok tercatat sekitar 98.430 orang atau 7,82 persen dari total keseluruhan warga Depok.

Baca Juga

Bursa kerja dilaksanakan di Pesona Square Kita Depok untuk menjembatani pelaku usaha dan pencari kerja. Kegiatan tersebut akan berlangsung pukul 10.00-16.00 WIB, terbuka untuk umum dan gratis.

"Dengan bursa kerja ini diharapkan dapat membuka kesempatan bagi para pencari kerja di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan," tuturnya.

 

Sidik menjelaskan bursa kerja diikuti oleh 20 perusahaan, baik di Kota Depok ataupun wilayah lainnya dan tersedia 2.142 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan.

Dalam hal ini, masyarakat yang ingin mengikuti bursa kerja tersebut dapat mendaftar secara daring melalui link pada https://bit.ly/45MxNlh.

"Para pencari kerja di Kota Depok jangan sampai melewatkan momen ini, karena tersedia banyak lowongan kerja. Semoga Bursa Kerja ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pengurangan tingkat pengangguran di Kota Depok," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement