Kamis 26 Oct 2023 05:25 WIB

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Sekjen Berkarya: Selamat!

Berkarya sengaja tidak ingin memilih pasangan karena fanatisme belaka.

Sekjen DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah.
Foto: Dok pribadi
Sekjen DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekjen DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah, mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka yang sudah resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto usai mendaftar ke kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

"Selamat untuk Mas Gibran, cita-cita tercapai, dan telah resmi mendampingi Pak Prabowo," kata Fauzan Ketika ditemui di dalam acara diskusi dengan pemuda dan seniman di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/10/2023)

Dia menjelaskan, partai pimpinan Muchdi Purwoprandjono tersebut belum mengambil sikap resmi dukungan kepada capres dan cawapres yang akan bertarung pada Pilpres 2024. "Nanti nanti ya, bacapres dan bacawapres kan baru daftar, belum ditetapkan," ujar Fauzan.

Menurut dia, Berkarya sengaja tidak ingin memilih pasangan karena fanatisme belaka. Melainkan, dukungan diberikan demi kebutuhan cita-cita menuju Indonesia Emas 2045 dan iklim demokrasi yang baik ke depannya.

"Partai masih menimbang dukungan yang akan diberikan. Jadi sabar saja, kan ditetapkan sama KPU baru bulan November, mungkin masih banyak drama lagi, ojo grusa-grusu," ujar Fauzan.

Dia menerangkan, dalam menentukan arah dukungan, Berkarya mengafirmasi sebagai swing voters, berpikir secara rasional dan logis. Sehingga, dukungan diberikan bukan karena fanatisme, pragmatisme, survei yang tinggi atau sekadar ikut-ikutan.

"Kami mendalami kebimbangan perasaan swing voters, yang akan menentukan di akhir. Kita tidak butuh coattail effect, karena tiduk ikut pemilu legislatif. Kita cuma pengen yang terbaik untuk rakyat Indonesia," kata Fauzan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement