Rabu 25 Oct 2023 06:45 WIB

Jokowi Lantik Mentan dan Kepala Staf Anggkatan Darat Pagi Ini

Amran Sulaiman disebut-sebut bakal mengisi pos menteri pertanian.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Pertanian yang baru pada Rabu (25/10/2023) pagi ini. Selain Mentan, Jokowi juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat dan juga Duta Besar RI untuk Argentina. Pelantikan pejabat pemerintahan ini akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Kepala Staf Angkatan Darat, dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina. Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Baca Juga

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi akan melantik Andi Amran Sulaiman untuk kembali menjabat sebagai Menteri Pertanian setelah Syahrul Yasin Limpo tersandung kasus hukum.

Amran Sulaiman sendiri diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian pada periode 2014-2019 dalam kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Saat ini, posisi Mentan tersebut dijabat oleh Plt Arief Prasetyo Adi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pangan Nasional.

 

Adapun Letjen Agus Subiyanto dikabarkan akan dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman. Agus saat ini menjabat Wakil KSAD.

Letjen Agus dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi. Dia menjabat Dandim 0735/Surakarta kala Jokowi masih menjabat wali kota Solo. Agus juga pernah menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement