Selasa 24 Oct 2023 10:22 WIB

Seminar Entrepreneurship Universitas BSI Ladang Mahasiswa Gali Ide Bisnis

Universitas BSI dan BEC didik mahasiswa jadi pengusaha sebelum wisuda

Universitas BSI bersama lembaga BSI Entrepereneur Center (BEC) mendidik seluruh mahasiswanya menjadi pengusaha sebelum wisuda, melalui Seminar Entrepreneurship yang akan dilaksanakan, pada Selasa, (31/10/2023) mendatang, di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.
Foto: dok UBSI
Universitas BSI bersama lembaga BSI Entrepereneur Center (BEC) mendidik seluruh mahasiswanya menjadi pengusaha sebelum wisuda, melalui Seminar Entrepreneurship yang akan dilaksanakan, pada Selasa, (31/10/2023) mendatang, di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tak hanya menjadikan lulusannya berkompeten dalam dunia kerja, melainkan juga mengajarkan lulusannya menjadi seorang pengusaha. Untuk menjadi seorang pengusaha, Universitas BSI bersama lembaga BSI Entrepereneur Center (BEC) mendidik seluruh mahasiswanya menjadi pengusaha sebelum wisuda, melalui Seminar Entrepreneurship yang akan dilaksanakan, pada Selasa, (31/10/2023) mendatang, di Universitas BSI kampus Tasikmalaya. 

Dini Silvi Purnia selaku koordinator BEC Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan bahwa Seminar Entrepreneurship sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menggali ide bisnis, mengembangkan hingga menjalankan bisnis mereka sendiri. 

“Seminar ini akan membantu mahasiswa atau calon pengusaha untuk memahami dasar-dasar bisnis, seperti perencanaan bisnis, model bisnis, analisis pasar, strategi pemasaran, dan aspek-aspek lain yang diperlukan untuk mengelola bisnis,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (23/10/2023). 

Kegiatan ini, lanjutnya akan mengundang narasumber yang merupakan pengusaha kuliner terkenal di kota Tasikmalaya. Dengan mendengar tentang kegagalan dan kesuksesan pengusaha lain dapat membantu mahasiswa memahami tantangan yang dihadapi dalam berbisnis dan cara mengatasinya. 

“Menghadirkan entrepreneur handal, akan membantu mahasiswa untuk mendapatkan ide bisnis serta merancang bisnis yang kuat. Hal ini penting jika mereke berencana untuk mencari pendanaan dari investor atau lembaga keuangan,” imbuh Dini. 

Ia menambahkan, seminar seringkali memiliki akses ke berbagai sumber daya yang berguna, seperti pusat inkubasi bisnis, mentor, lembaga pendanaan, dan program akselerator yang dapat membantu mahasiswa mengembangkan bisnis mereka. Dengan Seminar Entrepreneurship ini juga dapat membantu mahasiswa mengembangkan mindset kewirausahaan, termasuk ketangguhan, kreativitas, dan kemampuan beradaptasi. Ini merupakan aspek penting dalam menjalankan bisnis. 

“Harapannya dengan adanya seminar entrepreneurship ini dapat memberikan wawasan, keterampilan, dan inspirasi yang sangat berharga bagi mahasiswa yang bermimpi menjadi pengusaha. Hal ini membantu mereka mempersiapkan diri untuk mengejar karier dalam dunia bisnis dan meminimalkan risiko kegagalan,” tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement