Senin 23 Oct 2023 12:54 WIB

Pendaftaran Tinggal 3 Hari, Gibran Segera Lengkapi Syarat Administrasi

Gibran akan segera melengkapi syarat administrasi untuk pendaftaran sisa 3 hari lagi.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran akan segera melengkapi syarat administrasi untuk pendaftaran sisa 3 hari lagi.
Foto: Republika/ Febryan A
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran akan segera melengkapi syarat administrasi untuk pendaftaran sisa 3 hari lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Usai dideklarasikan sebagai cawapres Prabowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku akan segera melengkapi syarat administrasi untuk pendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Seperti diketahui, pendaftaran capres-cawapres telah dibuka oleh KPU dari tanggal 19-25 Oktober. Sejauh ini sudah ada dua pasangan yang telah mendaftarkan diri, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mendaftar di hari yang sama. 

Baca Juga

Ditemui di balai kota Solo, Gibran mengaku akan segera melengkapi syarat administrasi untuk pendaftaran. "Ya nanti segera kami lengkapi," kata Gibran, Senin (23/10/2023). 

Namun, ia enggan membocorkan apa saja persiapan yang masih kurang untuk dilengkapi. "Nanti segera kami lengkapi," katanya. 

Dia juga belum memastikan kapan waktu pengajuan cuti usai dirinya dideklarasikan sebagai cawapres Prabowo. Namun ia mengaku akan segera mengurus hal tersebut. 

"Nanti saya urus," katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin. 

Dia juga mengatakan akan segera memberikan kabar kapan cuti mulai dilakukan. "Nanti saya kabari lagi. Kami masih ada dua kali sidang paripurna," katanya. 

Dia juga enggan membocorkan kapan dirinya bersama Prabowo akan mendaftarkan diri ke KPU. "Nanti lihat saja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement