Sabtu 21 Oct 2023 15:20 WIB

Gibran Diusung Jadi Cawapres Prabowo, Begini Komentar Mahfud MD

Mahfud mengaku tidak tahu informasi mengenai kabar kedatangan Gibran ke Jakarta.

Rep: Eva Rianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Mahfud MD yang merupakan cawapres Ganjar Pranowo enggan berkomentar tentang pemilihan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.
Foto: Humas Undip
Mahfud MD yang merupakan cawapres Ganjar Pranowo enggan berkomentar tentang pemilihan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Menanggapi hal itu, Mahfud MD yang merupakan cawapres Ganjar Pranowo mengatakan hal itu urusan di internal PDIP. 

"Kalau itu nanti tanyakan internal PDIP," kata Mahfud MD usai acara Workshop Nasional Bimtek DPRD PPP se-Indonesia dan Pidato Publik Mahfud MD di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (21/10/2023). 

Baca Juga

Mahfud mengaku tidak mengetahui informasi mengenai kabar kedatangan Gibran ke Jakarta untuk urusan persiapan sebagai cawapres. Dia menekankan bahwa hal itu merupakan ranah Partai Banteng Merah karena Gibran diketahui merupakan kader PDIP. 

"Kita enggak mungkin partai satu dengan partai lain saling mencampuri satu sama lain," ujar dia yang berbicara di depan awak media bersama dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono. 

Sebelumnya diketahui, kabar Gibran maju sebagai cawapres makin kuat. Hal itu lantaran Partai Golkar resmi mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto, Sabtu (21/10/2023). Sikap resmi itu diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di markas partai berlogo pohon beringin itu, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). 

Dalam Rapimnas yang turut dihadiri Prabowo itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya telah membahas secara seksama dan mengedepankan kepentingan lebih besar dalam menentukan sosok cawapres. Dirinya juga sudah rapat dengan semua ketua DPD Partai Golkar pada Jumat malam.

"Kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," kata Airlangga. 

Selanjutnya, Airlangga...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement