Selasa 17 Oct 2023 15:54 WIB

Dikabarkan Bakal Masuk Golkar, Ini Reaksi Gibran

Gibran mempertanyakan kabar yang menyebutkan dia akan gabung dengan Golkar.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran mempertanyakan kabar yang menyebutkan dia akan gabung dengan Golkar.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran mempertanyakan kabar yang menyebutkan dia akan gabung dengan Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberi tanggapan soal isu dia akan bergabung dengan Partai Golkar usai MK mengabulkan gugatan Almas Tsaqibbirru Re A. Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran mengaku tak tahu menahu terkait kabar tersebut.

Gibran meminta untuk menanyakan hal tersebut kepada yang melempar isu. "Siapa yang bilang? Tanya yang di Jakarta," kata Gibran, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, Gibran mengaku memang menjalin komunikasi dengan Golkar. Namun ia mengatakan itu sekadar menjalin silaturahmi. 

"Komunikasi kalau komunikasi tapi tidak untuk yang ini tadi (gabung Golkar) saya kan tetap jaga silaturahmi dengan siapapun (termasuk dengan Golkar)," katanya.

 

Ketika ditanya apakah masih kader PDIP, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan tetap bersama PDIP. "Ya," ungkapnya mengakhiri. 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno mengaku tak tahu-menahu soal isu bergabungnya Gibran Rakabuming Raka ke partainya. Namun, partai berlambang pohon beringin itu tentu terbuka dengan siapapun yang ingin bergabung.

"Golkar selalu welcome kepada siapapun yang ingin bergabung," ujar Dave lewat pesan singkat, Selasa (17/10/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement