Senin 16 Oct 2023 15:23 WIB

Gencarkan Aksi Positif di Jawa Tengah, Relawan Sedulur Saklawase Rangkul Masyarakat

Masyarakat setempat diajak hidup sehat.

bantuan air bersih yang menyasar 200 warga di Kecamatan Patean, D
Foto: Dok. Web
bantuan air bersih yang menyasar 200 warga di Kecamatan Patean, D

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Relawan Sedulur Saklawase terus gencarkan gelaran kegiatan-kegiatan positif dan terus berpartisipasi aktif di lingkungan masyarakat. Melalui gelaran kegiatan-kegiatan positif, Relawan Sedulur Saklawase memperkuat basis dukungan bagi Mochamad Herviano. Relawan Sedulur Saklawase juga menarik antusiasme warga di Jawa Tengah. Kegiatan positif ini memperkuat soliditas hingga gotong royong masyarakat.

Di Semarang, mereka menggelar senam bersama yang penuh semangat dengan partisipasi ratusan peserta. Acara ini berlangsung di Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

Baca Juga

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkuat dukungan masyarakat terhadap calon legislator asal PDIP itu sembari mengajak  gaya hidup sehat dan aktif di antara anggotanya dan masyarakat setempat.

Ratusan peserta mengikuti serangkaian rutinitas senam bersama yang energetik dan ritmis. Acara ini menampilkan beragam latihan yang dirancang untuk semua tingkat kebugaran, memastikan bahwa semua orang dapat ikut serta menikmatinya.

 

Di rangkaian kegiatan positif selanjutnya, relawan Sedulur Saklawase yang juga berkomitmen untuk membantu masyarakat dan memajukan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Kendal, telah sukses menyalurkan bantuan air bersih yang menyasar 200 warga di Kecamatan Patean. Bantuan ini diberikan sebagai upaya nyata untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih di wilayah tersebut.

Relawan Sedulur Saklawase yang mengorganisasi upaya pengiriman bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan merupakan bagian dari komitmen untuk membantu warga yang membutuhkan dalam mengatasi fenomena kekeringan ekstrem.

Akses ke air bersih adalah hak asasi manusia yang mendasar dan para relawan dari Relawan Sedulur Saklawase mengambil inisiatif ini untuk memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka yang membutuhkan. Relawan Sedulur Saklawase menunjukkan komitmen mereka untuk membuat perbedaan yang nyata dalam kehidupan.

Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua warga yang telah hadir dan berperan dalam acara kegiatan positif Relawan Sedulur Saklawase. Dalam sambutannya, ia beri apresiasi setinggi-tingginya terhadap partisipasi dan kerja sama dari semua peserta.

Sayoga mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan-kegiatan positif yang diadakan oleh Relawan Sedulur Saklawase ini akan menjadi tonggak penting dalam mewujudkan perubahan positif bagi wilayah Jawa Tengah. Dengan tekat kuat, ia meyakinkan semua hadirin bahwa perubahan sejati dimulai dari gotong royong dan persatuan.

"Dengan rasa terima kasih yang mendalam, kami ingin mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua warga yang telah hadir dan berperan dalam acara kegiatan positif kami. Kami berharap bahwa kegiatan-kegiatan positif kami kali ini akan menjadi tonggak penting dalam mewujudkan perubahan positif bagi wilayah Jawa Tengah, dan bersama-sama, kita akan membuktikan bahwa perubahan dimulai dari gotong royong dan persatuan."

Sebelumnya, kelompok serupa menggelar deklarasi dengan diiringi kegiatan Senam Sehat Sedulur Saklawase di dua tempat sekaligus, yakni di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, dan Rest Area Boja, Kabupaten Kendal.

“Seluruh masyarakat yang hadir sepakat untuk melakukan pemilu dengan damai di 2024," kata dia, demikian dilansir dari Antara

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement