Senin 16 Oct 2023 14:35 WIB

Bertamu ke Ponpes Darul Habibi, Ganjar Disuguhi Nasi Puyung Makan Bersama Ulama

Nasi Puyung merupakan makanan khas Lombok.

Jalannya silahturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Habibi, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (15/10/2023) malam.
Foto: Dok. Web
Jalannya silahturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Habibi, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (15/10/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan silahturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Habibi, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (15/10/2023) malam.

Kedatangan Ganjar ke Ponpes Darul Habibi mendapatkan sambutan meriah dari pengurus Ponpes dan para Santri. Ganjar pun disuguhi makanan khas Lombok, yakni nasi puyung.

Baca Juga

Adapun nasi puyung merupakan makanan khas Lombok yang berisi nasi dan aneka lauk pauk, biasanya dibungkus menggunakan daun pisang. 

Nama puyung sendiri diambil dari asal daerah nasi ini yaitu daerah Puyung, Lombok Tengah. Nasi puyung berisikan lauk yang lengkap dengan suwiran ayam atau daging, kedelai goreng dan mie.

Mendapatkan suguhan tersebut, Ganjar langsung menyantapnya secara lahap. Ia pun makan bersama dengan para ulama, kiai, dan santri di Ponpes Darul Habibi.

“Makan bareng para ulama, makan bareng dengan santri, khas banget," kata Ganjar seusai makan bersama di Ponpes Darul Habibi.

Ganjar menuturkan, nasi puyung yang disajikan oleh pihak Ponpes Darul Habibi sangat enak untuk disantap. Apalagi, bila dimakan bersama dengan warga yang ada di ponpes tersebut. “Makannya enak banget. Nasi puyungnya enak sekali,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan kedatangannya ke Ponpes Darul Habibi tujuan utamanya, yaitu bersilahturahim dengan pengurus, ulama dan santri yang ada di sana. “Bersilaturahim. Suasana yang sangat menyenangkan,” kata Ganjar.

Diketahui kunjungan silahturahim Ganjar ke Ponpes Darul Habibi ini setelah Ganjar menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia juga sempat berkunjung ke Ponpes Nurul Muhsinin.

Selama di NTB, Ganjar didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN GP) Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement