Ahad 15 Oct 2023 19:20 WIB

Maulidan Bersama KHR Kholil As’ad, Eks Mendag Minta Doakan Erick Thohir

KHR Moh Kholil As'ad gelar Maulidan di Jakarta, diikuti mayoritas jamaah dari Madura.

Rep: Muhyiddin Yamin/ Red: Erik Purnama Putra
Pengusaha Muslim sekaligus mantan Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi berziarah di sejumlah pesantren besar di Jawa Timur.
Foto: Dok. Istimewa
Pengusaha Muslim sekaligus mantan Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi berziarah di sejumlah pesantren besar di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha Muslim sekaligus eks menteri perdagangan (mendag) Muhammad Lutfi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama KHR Moh Kholil As'ad dengan menggelar pengajian di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023) malam WIB.

Lutfi bersama ribuan jamaah lainnya antusias dan khidmat melantunkan sholawat dan berdoa bersama untuk mendapatkan syafaat Rasulullah SAW. Tak sedikit yang ikut berlinang air mata karena bait-bait doa yang dilafalkan putra pahlawan nasional KHR As'ad Syamsul Arifin tersebut.

Baca Juga

Secara khusus, Lutfi pun meminta agar sahabatnya, Menteri BUMN Erick Thohir didoakan oleh kiai karismatik asal Situbondo tersebut. "Kami juga meminta doa untuk sahabat saya Erick Thohir, agar dikuatkan lahir bathin, untuk ikhtiarnya dalam memimpin banyak inisiatif kebaikan. Semoga diijabah oleh-Nya. Amin Yaa Rabb," ujar Lutfi di lokasi.

Terkati acara maulid tersebut, Lutfi mengaku sangat terharu dengan kehadiran KHR Moh Kholil As'ad. Pasalnya, jamaah yang mayoritas berasal dari Madura itu telah lama mengumpulkan uang untuk bisa ikut merayakan Maulid Nabi bersama Kiai Kholil.

"Saya semakin terharu saat tahu, ternyata jamaah yang mayoritas berasal dari Madura, menabung dengan tekun untuk dapat menyukseskan maulid ini," kata mantan Duta Besar RI untuk Jepang dan Amerika Serikat (AS) tersebut.

Pada Kamis (6/10/2023), Lutfi telah bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Walisongo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang diasuh oleh Kiai Kholil As’ad. Dalam kunjungannya itu, Lutfi tidak lupa meminta didoakan oleh Kiai Kholil.

Dalam pertemuan tersebut, Kiai Kholil juga sempat memberitahukan bahwa dirinya akan melakukan Safari Maulid ke Jakarta pada 10-16 Oktober 2023, mulai dari Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Bogor, hingga Banten. Saat itu, Lutfi pun berkomitmen untuk menghadiri acara maulid tersebut dan bertemu dengan Kiai Kholil lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement