Kamis 12 Oct 2023 14:23 WIB

Projo Akui Mayoritas Usulkan Prabowo Subianto, Direstui Jokowi?

Jokowi, Prabowo, dan Gibran disebut bakal menghadiri Rakernas VI Projo di GBK.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan penanggung jawab Musra sekaligus Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi di kediamannya, Jakarta, Kamis (10/11).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan penanggung jawab Musra sekaligus Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi di kediamannya, Jakarta, Kamis (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Projo akan menggelar Rakernas VI di Indonesia Arena, GBK, pada 14-15 Oktober 2023. Sekjen Projo, Handoko membenarkan, Rakernas Projo sudah mengundang tokoh-tokoh politik seperti Prabowo Subianto.

"Insya Allah (Prabowo Subianto) hadir, insya Allah hadir Mas Gibran, insya Allah hadir Mas Kaesang," kata Handoko saat menjawab pertanyaan soal kehadiran Prabowo dalam konferensi pers DPP Projo, Kamis (12/10).

Baca Juga

Ia berharap, semua tokoh-tokoh yang diundang sehat walafiat, sehingga bisa menghadiri Rakernas VI Projo. Terkait dukungan dari Projo, Handoko membenarkan, suara paling banyak memang mengusulkan Prabowo Subianto.

Tapi, ia menekankan, semua akan dipastikan melalui pidato arahan yang akan disampaikan langsung Ketua Dewan Pembina Projo, Presiden Joko Widodo. Handoko menegaskan, arahan itu akan menjadi basis sikap Projo.

Handoko mengingatkan, suara-suara yang ada di Projo selama ini menjadi masukan. Artinya, yang terpenting nanti merupakan arahan yang langsung disampaikan Presiden Joko Widodo terkait arah dukungan Projo di 2024.

"Karena merah kata Jokowi, merah kata Projo," ujar Handoko.

Untuk bursa cawapres, ia berpendapat, memang belakangan sosok muda yang muncul merupakan Gibran Rakabuming Raka. Menurut Handoko, nantinya akan dibahas secara lebih detail dalam Rakernas VI Projo terkait cawapres.

"Balik lagi, semuanya akan ada pembahasan secara lebih detail menyeluruh dan bagaimana arahan Pak Jokowi pada pembukaan rakernas," kata Handoko.

Terkait Rakernas VI Projo, Handoko menyampaikan, rencananya akan dihadiri seluruh struktur DPD maupun DPC dari Projo seluruh Indonesia. Serta, dihadiri pula lebih dari 20 ribu perwakilan simpatisan Projo.

Handoko membenarkan, Rakernas VI Projo akan menjawab banyak pertanyaan maupun penasaran dari berbagai pihak soal arah dukungan Projo di 2024. Apalagi, arah politik Projo merupakan arah politik Presiden Jokowi.

"Sesuai rencana, insya Allah tidak ada perubahan, Presiden Joko Widodo akan hadir pada Rakernas kami yang keenam, seperti rakernas-rakernas sebelumnya sebagai Ketua Dewan Pembina Projo," ujar Handoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement