Rabu 11 Oct 2023 22:17 WIB

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Serukan Penghentian Perang Palestina-Israel

Airlangga mengaku sudah menginstruksikan pimpinan Komisi I DPR menyampaikan keberatan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara Golkar Bershalawat di Lapangan Panahan di kawasan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (11/10/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara Golkar Bershalawat di Lapangan Panahan di kawasan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (11/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengecam aksi perang yang saat ini berlangsung antara Palestina dan Israel. Ia meminta agar organisasi kerja sama Islam (OKI), PBB, dan pemerintah Indonesia turun tangan untuk menghentikan perang.

"Partai Golkar menolak segala bentuk kekerasan apalagi perang bersenjata yang menimbulkan korban ini harus dihentikan," ujar dia saat sambutan di acara Golkar Bershalawat di lapangan panahan kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

Ia mengecam keras tindakan militer dalam perang Palestina-Israel yang mengakibatkan korban. Dengan kondisi yang ada, Airlangga mendukung langkah pemerintah Indonesia untuk terlibat menghentikan perang.

"Golkar memimpin Komisi I (DPR RI) Meutya Hafid, kami intruksikan agar Komisi I menyampaikan ke pemerintah keberatan dan keprihatinan (perang)," tutur Ketum Golkar.

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, partai berlambang pohon beringin mendorong agar OKI, dewan keamanan PBB untuk segera turun tangan menghentikan perang Palestina-Israel.

"Partai Golkar mendorong OKI, dewan keamanan PBB turun tangan menghentikan peperangan," tegas Airlangga.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan kegiatan Golkar Bershalawat dihadiri oleh seluruh DPD se-Jawa Barat. Ia menyebut kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Acara Golkar Bershalawat merupakan perintah dari ketua umum, saya mendampingi beliau mengikuti Golkar Bershalawat di Tuban Jawa Timur. Ketua umum memerintahkan kepada kami untuk melaksanakan itu," kata dia.

Kegiatan Golkar Bershalawat dihadiri oleh petinggi DPP Partai Golkar yaitu Nurul Arifin, MQ Iswara, Meutya Hafid. Tokoh lainnya yang hadir yaitu Gus Miftah serta para kiai yang berasal dari Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement