Ahad 08 Oct 2023 16:29 WIB

BSI Digination Digelar, Beri Pengetahuan Baru Soal Industri bagi Mahasiswa

BSI Digination 2023 di Kampus Ciputat hadirkan para pakar di dunia industri kreatif.

BSI Digination 2023 digelar di Universitas BSI kampus Ciputat, Tangerang Selatan.
Foto: Dok. Universitas BSI
BSI Digination 2023 digelar di Universitas BSI kampus Ciputat, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- BSI Digination 2023, event kolaborasi antara Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menyita perhatian siswa/i SMA/MA sederajat. Pasalnya, event BSI Digination yang digelar pada 2-3 Oktober 2023 di Universitas BSI kampus Ciputat, beri banyak pengetahuan tentang industri kreatif pada siswa.

Acara BSI Digination 2023 ini menghadirkan narasumber yang handal di bidangnya masing-masing, khususnya industri kreatif. Selain praktik langsung, siswa juga dibekali dengan pengetahuan seputar digital kreatif oleh narasumber.

Baca Juga

Mulyadi, salah satu narasumber yang hadir mengenalkan manfaat Artificial Intelligence (AI) pada siswa. Ia menjelaskan, revolusi industri saat ini telah memasuki era industri 5.0 yang ditandai dengan munculnya AI. Namun, belum semua negara menerapkannya contohnya di beberapa negara berkembang yang masih menerapkan industri 4.0, seperti Indonesia.

“AI merupakan kecerdasan buatan yang diciptakan untuk meringankan kinerja manusia. Terdapat banyak manfaat dari AI di antaranya menghemat waktu dalam pekerjaan, meningkatkan produktifitas, memberikan harapan baru, meminimalisir kesalahan manusia dan mengotomatisasikan tugas berulang,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Ahad (8/10/2023).

 

Mulyadi juga mengajak peserta untuk bisa memanfaatkan kecanggihan AI, salah satunya dalam media pembelajaran. “Media pembelajaran yang telah memanfaatkan AI di antaranya tome, ChatGPT, canva dan lain sebagainya,” katanya. 

Di akhir pemaparan, ia memberikan pemaparan langkah-langkah dalam membuat slide presentasi dengan menggunakan media tome. 

“Mulai dari membuat akun tome, hingga membuat slide presentasi dengan otomatis hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement